Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko 2019 : Marquez Seperti Berasal dari Planet Lain, Raih Pole di GP Brno !

0


RiderTua MotoGP – Akhirnya babak penentuan posisi start GP Ceko 2019 dimulai. Siapa yang akan bertaruh dengan ban slick ? Kondisi trek memang terlalu basah untuk ban Slick ( ban kering). Tapi kondisi track mengering dengan cepat menantang bagi pembalap untuk mencoba nyalinya. Beberapa trek memang sebagian kering dam membuat ‘jalur balap kering’. Tetapi cukup mengkhawatirkan karena ada kumpulan awan hitam di atas sirkuit dan kemungkinan besar hujan akan turun. Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko 2019

2 pembalap KTM tim pabrikan lolos dari Q1 dan memiliki sedikit pemahaman kondisi trek terkini karena sudah menjelajah di Q1. Mana daerah kering dan sedikit basah di lintasan. Yang sedikit mengejutkan adalah Zarco unggul 0,5 detik dari yang lain setelah lap pertama. Pol Espargaro berada di posisi ke-2.

 

Beberapa pembalap masuk pit untuk ganti ban baru: Miller, Marquez dan Rins ganti ban belakang slick (kering). Rossi meninggalkan pit lane dengan ban tipe basah. Urutan pembalap di tengah sesi kualifikasi (Q2) : Zarco, P.Espargaro, Miller, Rins, Petrucci, Viñ, Quartararo, Marquez, Crutchlow, Dovi, Rossi, Morbidelli.

Marquez berada di urutan kedua setelah  Zarco tercepat di lap pertamanya. Marc sedang memanaskan ban dan pasti akan lebih kuat di lap 2. Dovizioso keluar dengan ban basah dan dia berada di posisi 3. Dovizioso naik ke urutan ke-2. Marquez berada di bawah 0.8 detik dan hujan mulai turun di area garis start-finish.. Marquez kesetanan dan seperti berasal dari planet lain… dia lebih cepat 1,1 detik dari waktu terbaik Zarco. Miller melonjak di urutan ke-2.

Marquez belum selesai. Dia berniat menghancurkan catatan waktu semua pembalap. Dia lebih cepat 0,9 detik di bawah waktu pole -nya sendiri di sektor 2. Semakin cepat lagi Marquez raih waktu 1.4 detik lebih cepat lagi di bawah waktu polenya sendiri, dan… 2.5 detik lebih cepat lagi !

Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko 2019

Jack Miller jatuh di tikungan terakhir saat berusaha mengimbangi Marquez. Dan Zarco berada di barisan depan. Hasil akhir Q2 : Marquez, Miller, Zarco, Dovizioso, P.Espargaro, Rins, Rossi, Petrucci, Viñales, Quartararo, Crutchlow, Morbidelli.

Leave a Reply