Hasil FP1 MotoGP Ceko 2019 : Dovizioso Kembali Ke Puncak, Diikuti Marquez dan Vinales !

0


RiderTua MotoGP – Paruh kedua musim MotoGP 2019 dimulai dari seri GP Ceko di sirkuit Brno. Cuaca berawan dengan suhu udara 21° C dan suhu lintasan 25° C. Sirkuit ini memiliki trek lurus sepanjang 636 m, dengan 6 tikungan kiri dan 8 tikungan kanan. Lap rekor dicatat oleh Dani Pedrosa dengan 1’56.027 tahun 2014. Sesi FP1 akan berlangsung selama 45 menit. Hasil FP1 MotoGP Ceko 2019

10 menit pertama Marquez menjadi yang tercepat dengan 1:56.948, diikuti oleh Miller ( +0.437) dan Dovi (+0.467). Hampir terjadi senggolan antara Quartararo dan Iannone ketika rookie itu melewati pembalap Aprilia yang bergerak lambat di tikungan-8.

20 menit MotoGP Brno (FP1) posisi pertama : Marquez, Miller, Dovizioso, Viñales, Rossi, Morbidelli, Petrucci, Aleix, Pol, Nakagami. Dalam konferensi pers kemarin, Rossi mencoba mencari sesuatu yang salah dengan penampilannya.

Francesco Bagnaia pembalap pertama yang alami crash di Czech Republic MotoGP. Marquez terlihat turun dengan motor frame terbaru. Menuju sepuluh menit terakhir masih Marquez tercepat diikuti Miller, Dovizioso dan Vinales. Morbidelli naik ke urutan kelima, didepan Rins dan Rossi.

5 menit jelang akhir sesi pembalap wild card Suzuki Sylvain Guintoli merangsek di urutan kedua tercepat. Seperti Bradl, pembalap Prancis itu turun di ajang balap ketahanan motor di Suzuka-8H hari Minggu lalu. Tak berapa lama Maverick Vinales menyodok di urutan kedua di belakang Marquez, banyak ban baru dipakai untuk menit-menit terakhir dengan ancaman hujan turun selama akhir pekan.

Menit-menit akhir Marquez dan Vinales saling kejar waktu, menyalip satu sama lain di trek. Namun Dovizioso dari Ducati-lah yang lebih cepat dari mereka berdua dan merebut posisi teratas FP1 … Hasilnya : 1 Dovizioso 2 Marquez 3 Viñales 4 Oliveira 5 Guintoli 6 Miller 7 Syahrin 8 Morbidelli 9 Rins 10 Rossi

Hasil FP1 MotoGP Ceko 2019

Leave a Reply