Sadar Gak, Hanya Suzuki di MotoGP yang Tidak Punya Sponsor Utama Lho !

RiderTua MotoGP – Sebagian besar tim MotoGP memiliki sponsor utama. Kita bisa melihat Honda bekerjasama dengan Repsol dan Red Bull. Yamaha kolaborasi dengan Monster Energy. Ducati memiliki kontrak dengan Philip Morris (Mission Winnow), RedBull sebagai sponsor utama KTM  dan Aprilia tertempel Sky Q. Namun di Suzuki tidak ada logo sponsor utama terkemuka di fairing GSX-RR…. Hanya Suzuki di MotoGP yang Tidak Punya Sponsor Utama

Hanya Suzuki di MotoGP yang Tidak Punya Sponsor Utama

Loh… kan ada logo ‘Ecstar’ to..? Benar namun itu adalah divisi pelumas Suzuki. Mengapa Suzuki belum menemukan sponsor utama nempel di fairing GSX-RR Suzuki sejak kembalinya MotoGP pada 2015..?. Keberhasilan Suzuki dengan Alex Rins dan motor GSX-RR mampu bertarung dengan Honda dan Ducati seharusnya mampu membuat tim Jepang secara teoritis menarik sponsor.

“Ya, ini sedikit dilema, Ketika kami memulai proyek ini, kami ingin mempromosikan merek Suzuki.  Suzuki tidak hanya menjual sepeda motor saja, tetapi mobil, mesin kelautan dan sebagainya.” kata manajer tim Suzuki Davide Brivio..

Menurut Davide Brivio proyek MotoGP Suzuki ini sempurna, mereka mempromosikan merek dan warna Suzuki. Warna biru Suzuki juga menjadi merek. Pabrikan Suzuki juga menggunakan desain MotoGP atau livery untuk model produksi karena Suzuki menjual banyak sepeda motor dalam desain ini di seluruh dunia. Jadi MotoGP mempromosikan merek dan produk Suzuki. Bahkan Yamaha selama bertahun-tahun juga tanpa sponsor utama dan mengejar pemikiran yang sama seperti Suzuki. Kata Brivio…

Namun manajer tim Davide Brivio berharap akan ada sponsor utama untuk di masa mendatang… Ketika penjualan sepeda motor Superbike di seluruh dunia menurun, MotoGP telah menjadi jendela iklan untuk citra merek dan teknologi semua produsen. Sebagai contoh, KTM juga ingin menggunakan MotoGP untuk mempromosikan mereknya sendiri di luar Eropa. MotoGP di Asia dan balapan baru di pasar negara berkembang seperti Indonesia sangat penting juga.

Tetapi Suzuki tetap harus hadir dengan sponsor utama. Davide Brivio menyatakan akan menyambut baik setiap sponsor yang ingin bekerja sama. “Kami terbuka untuk sponsor potensial, jika mereka datang di masa depan. Sejauh ini, belum ada peluang yang tepat, itu harus menjadi kemitraan yang tepat di mana kita bahagia dengan mitra, perjanjian, dll. Untuk masa depan, kita terbuka untuk mempertimbangkan itu.” tutup Brivio..

Be the first to comment

Leave a Reply