[Video] Canggihnya Truk Trailer Volvo yang Gagah, Futuristik, Berkelas dan Tanpa Pengemudi !

0

RiderTua Auto – Akan seperti apa truk jika tidak dikemudiakn manusia? Kendaraan Vera Volvo Trucks adalah sebuah eksplorasi dari ide itu, menghilangkan kabin sepenuhnya sehingga dapat menderek barang dengan lebih efisien di sekitar pelabuhan dan pabrik. Trailer tanpa awak kemudi ini baru saja menjalankan tugas pertama, “bekerja” mengirimkan kontainer ke terminal pelabuhan di Swedia. Canggihnya Truk Trailer Volvo yang Gagah, Futuristik, Berkelas dan Tanpa Pengemudi 

Terungkap pada September tahun lalu. Vera otonom ditenagai oleh drivetrain dan paket baterai yang sama yang ditemukan di truk listrik Volvo. Namun demikian, kendaraan berat ini lebih banyak komponen elektriknya, yang terdiri dari empat roda dan bodi berprofil rendah yang dapat diikat oleh pengangkut muatan standar dan trailer.

Pemikirannya adalah bahwa suatu hari armada Vera yang terhubung dapat beroperasi di sekitar pelabuhan, pabrik dan fasilitas lainnya dengan muatan besar di bagian belakang. Berkomunikasi satu sama lain melalui pusat kendali. Kondisi ini dapat mengoptimalkan arus lalu lintas, menjaga operasi berjalan dengan lancar dan meminimalkan waktu tunggu.

Volvo Trucks sekarang bersiap untuk melihat seberapa baik ini bekerja dalam praktik nyata. Dengan Vera yang menerima penugasan pertamanya dari pusat logistik di Gothenburg, Swedia, ke terminal pelabuhan terdekat untuk distribusi di seluruh dunia. Pilotnya adalah kolaborasi dengan perusahaan logistik DFDS, dan akan melibatkan strip pendek dengan kecepatan terbatas hingga 40 km / jam.

Canggihnya Truk Trailer Volvo yang Gagah, Futuristik, Berkelas dan Tanpa Pengemudi

“Transportasi otonom dengan tingkat kebisingan yang rendah dan emisi gas buang nol memiliki peran penting untuk dimainkan di masa depan logistik. Dan akan menguntungkan baik bisnis maupun masyarakat,” kata Mikael Karlsson, Wakil Presiden Solusi Otonomi di Volvo Trucks. “Kami melihat kolaborasi ini sebagai awal yang penting dan ingin mendorong kemajuan di bidang ini. Vera mungkin memiliki batas kecepatan, tetapi kami tidak. Pengujian telah dimulai dan kami bermaksud untuk mengimplementasikan solusi dalam beberapa tahun mendatang.”

Leave a Reply