Tidak Biasa, Di Tim MotoGP Ini Justru Motor yang Beradaptasi dengan Pembalapnya !

RiderTua MotoGP – Adaptasi motor dengan pembalap menjadi masalah utama setiap tim terutama dengan datangnya pembalap baru. Kejadian terakhir dialami tim Honda dengan bergabungnya Lorenzo. Pembalap Spanyol ini jatuh bangun berusaha keras menyesuaikan dirinya dengan motor yang ada. Walau dengan perubahan di berbagai area agar dia lebih mudah, namun secara mendasar pembalap hanya memakai mesin yang sudah diciptakan sebelumnya. Di Tim MotoGP Ini Justru Motor yang Beradaptasi dengan Pembalapnya

Tapi tidak dengan tim Aprilia mereka saat ini sedang menuju ke arah revolusi mesin balapnya. Selama liburan musim panas ini, pasukan yang bermarkas di Noale tidak berlibur. Romano Albesiano perintahkan pasukannya bekerja keras. Selama beberapa bulan terakhir, mereka telah mengembangkan alat untuk memahami dengan jelas kelemahan motor dan mereka telah mengidentifikasi di area penting pada distribusi massa, dengan fokus pada manajemen elektronik. Dimana aspek-aspek tersebut yang memiliki lebih banyak kerugian.

Di Tim MotoGP Ini Justru Motor yang Beradaptasi dengan Pembalapnya

Andrea Iannone adalah pembalap yang menurut tim Aprilia tidak perlu dipertanyakan lagi kemampuannya. Justru sebaliknya di tim Aprilia pembalap yang menutupi kekurangan pada motornya. Pembalap yang memberikan informasi yang sangat penting kepada insinyurnya. Andrea memberi beberapa indikasi kepada mekanik beberapa fitur yang tidak dimiliki motor RS-GP dan hal yang mendasar bagi motor MotoGP saat ini.

Motor yang Beradaptasi dengan Pembalapnya

Motor Aprilia justru berevolusi dengan beradaptasi dengan pembalapnya, bukan pembalap yang harus beradaptasi dengan motor..  Karakternya akan disesuaikan dengan gaya balap Iannone: Power lebih besar, distribusi bobot yang lebih baik. Aprilia akan meracik mesin baru dengan tipe V4 berdasarkan gaya balap Iannone.

Sebagai tindak lanjutnya saat tes Brno nanti, tim akan membawa setidaknya dua frame baru, lengan ayun baru dan beberapa part. Kemudian akan ada evolusi untuk sisi elektronik, karena mereka memiliki banyak ide tentang cara terbaik untuk mengelola kontrol elektronik dan traksi yang lebih baik. Sekali lagi kontribusi Andrea Iannone sangat penting.

Be the first to comment

Leave a Reply