Perubahan Set-up Kecil Ninja ZX-10RR Berdampak Besar dan Membuat Rea Gusar !

RiderTua WSBK – Juara dunia bertahan WSBK Jonathan Rea mengakui perubahan kecil set-up setelah balapan Superpole membuat dampak yang buruk pada perasaannya dengan Ninja ZX-10RR untuk race ke-2 seri Laguna Seca. Akibat salah penyetelan terakhir, berakibat gagalnya membendung laju pembalap Chaz Davies ( Aruba.it – ​​Ducati). Perubahan Set-up kecil Ninja ZX-10RR berdampak besar dan membuat Rea gusar !

Perubahan Set-up Kecil Ninja ZX-10RR Berdampak Besar dan Membuat Rea Gusar !

Meski Rea berhasil meraih kemenangan di balapan pertama ( Race-1) dan torehkan fast lap rekor barunya, di balapan kedua dia harus puas menempati posisi kedua. Menyusul hilangnya feeling yang ideal dengan bagian depan Ninja ZX-10RR-nya. Rea sendiri tidak percaya bisa memenangkan dua balapan dan torehkan lap rekor batu di seri Amerika.

“Saya tidak akan pernah percaya jika Anda mengatakan kepada saya bahwa saya datang ke sini dan membuat rekor lap baru, memenangkan dua balapan dan mengambil semua secara keseluruhan, jadi ini merupakan akhir pekan yang hebat,” kata Rea.

Sedikit Gusar Namun Cukup Puas podium 2

Namun saat jeda antara balap Superpole dan race ke-2 timnya membuat perubahan yang sangat kecil pada motornya. Dimana berpengaruh terhadap perasaan kurang nyaman dan benar-benar berbeda, yang tidak diduga. Bagian depan menjadi lebih liar dan banyak bergerak. Padahal sepanjang akhir pekan sebelumnya Kawasaki Rea sangat kuat. Meskipun sedikit gusar dengan kendala itu Rea berusaha lakukan yang terbaik, menyelesaikan balapan. Dan cukup puas dengan posisi kedua.

Dengan hasil akhir seri Amerika ini, Rea mampu memanfaatkan akhir pekan yang buruk saingannya Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati), dan membuat jarak poinnya menjadi 81 poin.

Klasemen WSBK 2019 ( 9 dari 13 seri)

  1. JONATHAN REA (433 poin) KAWASAKI
  2. ALVARO BAUTISTA (352 poin) DUCATI
  3. ALEX LOWES (220 poin) YAMAHA
  4. MICHAEL VAN DER MARK (215 poin) YAMAHA
  5. LEON HASLAM (202 poin) KAWASAKI
  6. TOPRAK RAZGATLIOGLU (191 poin) KAWASAKI
  7. CHAZ DAVIES (184 poin) DUCATI
  8. TOM SYKES (170 poin) BMW
  9. MARCO MELANDRI (138 poin) YAMAHA
  10. SANDRO CORTESE (100 poin) YAMAHA

Be the first to comment

Leave a Reply