Mencengangkan! Data Telemetri Pembalap Baru 6 Bulan Ini Dipakai Tim Resmi Yamaha?

RiderTua MotoGP – Setelah 9 putaran musim ini, pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo ingin terinspirasi oleh pembalap yang terbaik. Dia berharap bisa bertarung dengan Valentino Rossi atau Marc Marquez. Pencapaian Fabio memang apik untuk sekelas pembalap debutan. Sembilan seri, dua podium, tiga pole, dua lap terbaik dalam balapan, rookie terbaik, pertarungan untuk mendapatkan gelar pembalap satelit terbaik … Fabio Quartararo adalah salah satu calon pembalap fenomenal dalam bentuk yang lain. Data Telemetri Pembalap Baru 6 Bulan Ini Dipakai Tim Resmi Yamaha?

Pujian juga datang dari pembalap Honda Marc Marquez, “Kami sangat dekat, dia mengendarai Yamaha dengan sangat baik dan menunjukkan potensi motornya,” ujar Marc Marquez. Salah satu kejutan, yang kemungkian menjadi ciri khas Fabio Quartararo, adalah kemampuannya untuk memperebutkan posisi pole.

Tentunya tidak semuanya sempurna dan Fabio selalau belajar dari kesalahannya. Dan dia punya target untuk balapan berikutnya dimana dia berusaha dan mencoba untuk tetap tenang, bersabar di atas motor. Hal lain yang akan dia asah adalah berusaha lebih memahami manajemen ban dalam balapan. Dan dia ingin bertarung dengan pembalap besar, dan dapatkan pengalaman karena dia belum memiliki kesempatan. Salah satu keinginannya adalah bertarung dengan Marquez atau Rossi.

Data Telemetri Pembalap Baru 6 Bulan Ini Dipakai Tim Resmi Yamaha

Paruh pertama MotoGP 2019 ini dia merasa sangat positif karena dia tumbuh dan belajar dengan cepat. Meski pendatang baru Fabio Quartararo menjadi acuan pembalap Yamaha yang lain. Pembalap tim resmi Monster Energy, Maverick Vinales mengakui bahwa dia menggunakan data yang dikumpulkan oleh Fabio Quartararo. “Saya mencoba mempelajari data dari semua pembalap. Dan Fabio menunjukkan kepada kita hal-hal baik karena dia memacu Yamaha dengan kesempurnaan.” Vinales mengatakan hal itu ketika dia turun dari podium Assen.

Data Fabio dipakai saat seri Assen bulan lalu artinya dia masih 6 bulan bergabung di Yamaha. Namun datanya sudah diperhitungkan bahkan oleh pembalap seniornya…

Be the first to comment

Leave a Reply