Rasa Pahit di Mulut Valentino Rossi Terobati Tahun Depan, Ini Perombakan Besar di Yamaha Jepang !

RiderTua MotoGP – Ada rasa pahit di mulut Valentino Rossi meninggalkan GP Sachsenring dengan tempat kedelapan-nya. Sepertinya ke-4 skuad garputala sudah berlutut akan harapan gelar dunia MotoGP 2019. Bahkan Rossi mengumumkan bahwa Yamaha mungkin tidak akan membawa part baru untuk motor M1 2019 musim ini. Via motogp.com, Manajer tim Yamaha Maio Meregalli mengumumkan bahwa prototipe Yamaha M1 2020 akan lakukan debutnya dalam tes di GP Republik Ceko pada tanggal 5 Agustus. Rasa pahit di mulut Valentino Rossi terobati tahun depan

Empat senjata Yamaha M1 sekarang sudah undur diri dari kejuaraan dunia. Pabrikan yang berpusat di Iwata-Jepang ini memusatkan perhatian pada musim depan. Paket tahun ini yang dikerjakan pada tes musim dingin 2018 lalu “cacat”. Teknisi dan pembalap bekerja terutama pada sektor mesin, dimana membuat kesalahan fatal hingga akhir musim. Top speed M1 terbukti inferior.

Bos tim Yamaha berujar, “Fakta bahwa kami akan menguji motor baru di Brno dan Misano benar-benar positif, karena kami belum berhasil dalam dua tahun terakhir,” kata Maio Meregalli. Di Yamaha struktur kepemimpinan telah berubah tahun ini ( awal 2019). Dan hasil nyata pertama akan terlihat mulai dari tahun 2020. Karena musim ini adalah peninggalan kebijakan pimpinan proyek M1 sebelumnya.

Berikut perubahan dalam tubuh proyek Yamaha M1 yang baru

  • Takahiro Sumi, yang sebelumnya berada dalam divisi sasis, kini menjadi Bos Project Yamaha M1, menggantikan Kouji Tsuya.
  • Hiroshi Ito sebagai manajer umum departemen pengembangan. Bertugas meningkatkan komunikasi antara divisi Eropa dan Jepang.
  • Markas besar Gerno di Lesmo sekarang memainkan peran yang lebih besar. Pengembangan Elektronik Yamaha M1, atasi kelemahan Yamaha..
  • Tes rider Jonas Folger bekerja terutama pada area pemetaan elektronik.

Rasa Pahit di Mulut Valentino Rossi Terobati Tahun Depan

Salah satu hal yang bisa dilakukan Yamaha saat ini adalah peningkatan akselerasi untuk mengurangi celah top speed Yamaha. Yamaha masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Mereka sudah mulai bekerja keras tahun lalu dan tahun ini ada sesuatu yang berubah di Jepang. Dan hasil perombakan besar-besaran Yamaha akan bisa dirasakan tahun depan.. Dan rasa pahit di mulut Valentino Rossi akan terobati tahun depan…Ciao..

Be the first to comment

Leave a Reply