Penampakan Frame Valentino Rossi Tanpa Sambungan : Part Baru di Latihan Bebas GP Jerman!

0

RiderTua MotoGP – Ternyata sesi latihan bebas pertama ( FP1) digunakan beberapa tim untuk mencoba part baru. Adalah tim Yamaha dan Honda secara tak terduga mengeluarkan perangkat baru untuk sesi latihan bebas. Dipakai atau tidaknya masih belum dipastikan. Apakah untuk proyek musim depan dan “nebeng” momen latihan bebas pertama Jumat? Ada penampakan frame Valentino Rossi tanpa sambungan

Tim Petronas turunkan winglet baru ( atau model lain yg disetujui tahun ini) yang diuji cobakan pada pembalap dengan paket A Yamaha M1 ( Morbidelli). Tampak ada perbedaan pada winglet Petronas Morbido memiliki winglet ganda di kedua sisinya. Sepertinya winglet ini pernah dipakai pada M1 Versi sebelumnya karena sesuai peraturan perubahan bentuk winglet (sayap) hanya diizinkan satu kali per tim selama semusim.

Kali ini motor Marquez memiliki kerangka (Frame) baru dengan penguat karbon. Bagian ini yang dipakai Jorge dalam tes terakhir kali (jatuh dan pecah di FP pertama). Dengan penggunaan karbon, karakteristik kekakuan motor berubah agar lebih mudah ditekuk di tikungan …

Penampakan Frame Valentino Rossi Tanpa Sambungan

Frame M1 Valentino Rossi terlihat beda dengan yang dipakai sebelumnya. Bahkan dikabarkan Vinales tidak memakai frame baru yang dipakai Rossi ini. Entah untuk M1 2020 atau dipakai di Jerman. Namun yang jelas hanya turun trek dan dipakai di M1 The Doctor, Bedanya? tidak ada Pengelasan (welding) atau sambungan las !

Hanya part yang dipakai Rossi yang paling baru dan belum pernah terlihat sebelumnya, apakah ini akan meningkatkan performa The Doctor? di FP-1 cepat di Posisi-3 (1’21.964) namun di FP-2 posisi 10 ( 1’21.538).

Sumber : motogp.com(05/07/19)

Leave a Reply