Sachsenring ‘Taman Bermain’ Marc Marquez, Gelar Dunia MotoGP 2019 Sudah Dikantong?

1

RiderTua MotoGP – Sachsenring adalah ‘Taman Bermain’ pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Setidaknya di atas kertas, GP Jerman adalah salah satu trek kekuasaan absolut seorang SuperMarc. Mulai tahun 2010 dikelas 125, Moto2 dan MotoGP tidak ada pembalap lain yang mampu mengusik area supremasi pembalap Spanyol itu. Tidak ada pembalap yang sanggup melewati garis finish di sirkuit Jerman di depan Marquez. Dalam sembilan tahun terakhir, enam di antaranya dalam kategori MotoGP. Sachsenring ‘Taman Bermain’ Marc Marquez

Tata letak atau lay out beradaptasi dengan baik dengan karakteristik Honda. Dari dua puluh satu balapan yang digelar disana mulai tahun 1998 hingga hari ini, Tim Sayap Emas mendominasi.  Pabrikan yang menang disana adalah :

  1. Honda : 15 kali
  2. Yamaha : 4 kali
  3. Ducati : 1 kali
  4. Suzuki : 1 kali

Sachsenring ‘Taman Bermain’ Marc Marquez

Selain motor Honda, Marc Marquez juga yang membuat perbedaan. Juara dunia tujuh kali itu mampu melahap tikungan Sachsenring tidak seperti yang lain. Trek yang berlawanan dengan arah jarum jam itu memiliki 11 tikungan kiri  dan hanya 3 tikungan kanan. Menikung ke arah kiri adalah spesialisasi Marquez karena dia pembalap kidal.

Kombinasi motor dan Marquez dengan dominasinya di Sachsenring memungkinkan dia untuk meningkatkan jarak poin dengan Dovizioso. Kemenangan GP Jerman tampaknya telah dikantongi Marc Marquez, yang memiliki peluang emas untuk semakin mulus jalannya menuju gelar dunia MotoGP 2019. Namun meskipun sudah dikantong masih ada kemungkinan keluar dari kantong dan jatuh. Karena salah satu cara melawan Marquez adalah berdoa agar Marc jatuh disana..

1 COMMENT

Leave a Reply