Kemungkinan Pensiun dan Pengganti Valentino Rossi di Yamaha

0


RiderTua MotoGP – Putaran Belanda menjadi hari Minggu paling cerah bagi Yamaha, tiga pembalap mereka masuk lima besar. Juga melahirkan fenomena baru Quartararo dimana mampu meraih podium dengan kondisi yang tidak 100% fit karena operasi cedera tangannya. Sebuah kontradiksi bagi Rossi, sebagai hari yang gelap jatuh selama balapan, dan menjadi salah satu kekecewaan terbesar akhir pekan, melihat potensi M1 lainnya di trek Assen di negara kincir angin itu. Kemungkinan pensiun dan pengganti Valentino Rossi di Yamaha..

Kemungkinan pensiun dan pengganti Valentino Rossi di Yamaha

Carlo Pernat yang merupakan pengamat MotoGP, memberikan 3 pendapatnya sehubungan dengan kondisi Valentino Rossi saat ini :

  1. Melihat kondisi buruk yang dialami Rossi Pernat berpendapat itu bukan hal yang bisa memicu dia untuk pensiun. Tahun ini dia masih mampu meraih podium di Argentina dan Amerika, jadi dia belum “habis”.
  2. Kemungkinan masalah ada pada Rossi bukan motor M1, mengingat bahwa kinerja tiga pembalap lainnya dengan M1 pada hari Minggu. Yang harus dia perhitungkan dan selesaikan selanjutnya hingga akhir musim ini. Yamaha memiliki pembalap yang sangat lengkap seperti Quartararo yang bisa untuk menutupi kemungkinan kepergian juara dunia MotoGP sembilan kali.
  3. Ketiga berkaitan dengan tim. Artinya tim dan Rossi harus berpikir keras dan memutuskan apa yang harus dilakukan. Ini akan menjadi keputusan yang menyakitkan tetapi itu harus diambil, karena jika tidak akan sama seperti sebelumnya.

Selain Rossi, Ducati juga tampil buruk di Assen, mereka kehilangan banyak poin, di samping supremasi yang mereka miliki juga memudar. Bos Ducati Dall’Igna tentunya sangat marah dengan situasi ini, mengingat bahwa dalam dua tahun terakhir motor mereka lebih unggul dari yang lain. Pimpinan Ducati pasti murka karena mereka tidak memenangkan apa pun, digantikan Yamaha..

Leave a Reply