3 Sikap Baik Rider MotoGP Ini Bakal Bikin Kamu Kagum, Rossi Salah Satunya!

1

3 Sikap Baik Rider MotoGP Ini Bakal Bikin Kamu Kagum
RiderTua MotoGP – Melalui akun resmi sosial media MotoGP di @MotoGP  (01/06/19). Dalam deskripsi nya tertulis dan menggaris bawahi bahwa tindakan di gambar itu adalah “Beberapa hal lebih penting daripada balap”. Peristiwa terkini adalah yang dialami Valentino Rossi dan pembalap Jepang Takaaki Nakagami. 3 sikap baik rider MotoGP ini bakal bikin kamu kagum…

3 Sikap Baik Rider MotoGP Ini Bakal Bikin Kamu Kagum

Valentino Rossi setelah alami insiden jatuh dan berakibat pada pembalap lain segera mendatangi Nakagami. Yang ada di pikiran pertama adalah untuk memeriksa bagaimana kondisi lawan balapnya itu. Setelah kecelakaan Assen untungnya, kedua pembalap baik-baik saja.

Memang saat balapan nafsu untuk menjadi yang tercepat dan emosi serta adrenalin pembalap memuncak. Emosi tak terbendung kala melaju dengan motor super cepat itu. Kadang dalam aksi saling salip jika pembalap lain merasa dirugikan terjadi “duel” fisik, panas.

Di seri Argentina 2019 Maverick Vinales dan Franco Morbidelli alami insiden balap. Karena terlalu berdekatan Morbidelli tak bisa menahan laju motornya dan menyundul bagian belakang motor Maverick Vinales. Namun Vinales anggap itu insiden biasa dan bukan masalah besar. 

GP Amerika 10 April 2016 ada insiden di lap ketujuh Dani Pedrosa terjatuh dan motornya mengenai Dovisiozo. Dani Pedrosa terlihat mendatangi Dovi dan membantu dia untuk berdiri. Sepertinya menyesal dan meminta maaf secara langsung. Bahkan usai memutuskan untuk tidak meneruskan balapan, Dani Pedrosa mengunjungi paddock tim Ducati untuk meminta maaf lagi pada Andrea Dovisiozo.

Jiwa sportivitas yaitu bersikap adil (jujur) terhadap lawan, sikap bersedia mengakui keunggulan lawan dan menerima kekalahan, kesalahan juga perlu bagi seorang pembalap MotoGP. Meminta maaf langsung di lokasi memperlihatkan ketulusan pembalap, walau sering juga mereka mendatangi garasi tim saat usai balapan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

1 COMMENT

Leave a Reply