Bocor! Geram dengan Ducati dan Bautista, Kawasaki Siap Bajak Rider Ducati MotoGP Juga

RiderTua MotoGP – Informasi bocor seputar skuad “Geng Ijo” Kawasaki Superbike 2020. Jonathan Rea adalah pembalap andalan Tim Hijau Kawasaki Superbike. Disisi lain Leon Haslam adalah titik lemah tahun ini karena dia peringkat kelima Dunia dengan 153 poin. Rekan setimnya Johnny Rea di posisi kedua dengan 314 poin, Alvaro Bautista dengan 330 poin berada di puncak klasemen. Kawasaki Siap Bajak Rider Ducati MotoGP

Info bocor saat GP Belanda

Tahun depan Kawasaki sebagai juara bertahan akan mendapat gempuran keras lagi dari rival. Akibat ritme Ducati yang membawa teknologi MotoGP pada Panigale V4R-nya.. Ducati, Yamaha dan Honda semakin ganas tahun depan… Kawasaki di 2020 harus kembali mengirim dua pembalap top di Kejuaraan Dunia Superbike. Di Assen- Belanda bocor sebuah informasi bahwa Kawasaki mencari pembalap MotoGP untuk penguatan pasukannya.

Anak Pengusaha Kaya

Tito Rabat menempati urutan pertama dalam daftar pilihan Kawasaki. Juara Dunia Moto2 2014, yang kemudian naik kelas ke MotoGP selama empat tahun Marc VDS Honda ( 2016 dan 2017), Avintia Ducati ( 2018 dan 2019). Akibat masalah keuangan untuk ‘menyewa’ motor Ducati GP18. Ayah Tito adalah retailer jam tangan dan perhiasan kaya yang membayar semua ‘mahar’  kepada kepala tim Avintia Raul Romeró, dimana tim ini berjuang dengan masalah anggaran selama bertahun-tahun dan mungkin harus menyerah setelah 2021.

Dengan kondisi ini kemungkinan Tito Rabat, akan menerima dengan terbuka dengan tawaran Kawasaki dan disebut sangat mungkin. Tito percaya diri jika geber Ninja ZX-10R karena dia adalah juara dunia Moto2 dan pengalamannya bekerja dengan insinyur dan mekanik tim MotoGP sangat berguna dan akan menjadi kandidat podium yang andal di kejuaraan dunia superbike.

Kawasaki Siap Bajak Rider Ducati MotoGP

Kawasaki juga melirik Xavi Vierge dan Alex Marquez ( Moto2), memikat bintang-bintang dari paddock SBK. Kemungkinan juga pembalap Yamaha Michael van der Mark masuk daftar. Namun kontrak Yamaha-nya berjalan hingga akhir musim 2020.

Dan siapa yang bisa menggantikan Rabat di Avintia Ducati pada tahun 2020?. Ada Lorenzo Baldassarri sebagai kandidat dan Remy Gardner mengincar cara tercepat menuju MotoGP ( anak Wayne Gardner juara dunia MotoGP 1987 di tim Rothmans-Honda).

Referensi : speedweek.com (01/07/19)

Be the first to comment

Leave a Reply