Valentino Rossi Sebut Lorenzo adalah Pembalap yang Tidak Suka Jatuh, Marquez?

Side by Side: Apakah Lorenzo Lebih Bagus dari Valentino Rossi di Ducati
RiderTua MotoGP – Kecelakaan hebat yang dialami Jorge Lorenzo menjadi salah satu topik hangat dan perhatian di paddock GP Belanda. Hal ini tentunya juga mendapat perhatian dari pembalap lain. Salah satunya adalah mantan rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi. Dia paham apa yang dialami mantan rekan setimnya, Lorenzo. Sedang dalam masa adaptasi yang sulit. Seperti yang dia rasakan saat pindah dari tim Ducati, perlu waktu untuk penyesuaian segalanya. Valentino Rossi sebut Lorenzo adalah pembalap yang tidak suka jatuh, Marquez?

Lorenzo adalah Pembalap yang Tidak Suka Jatuh

Menurut Rossi saat ini Lorenzo memiliki masalah teknis dengan motornya (bagian depan motor). Namun dengan seringnya dia jatuh akan mempengaruhi mentalnya, “Saat ini, sepertinya dia memiliki masalah besar dengan front-end ( bagian depan). Faktanya, dia selalu jatuh dengan cara yang sama, dan dia salah satu pembalap yang benar-benar tidak suka jatuh. Dia dalam situasi yang sulit. Ketika pebalap jatuh setiap kali mencoba untuk memacu lebih cepat, maka mereka akan selalu kehilangan sedikit kepercayaan diri. Saya tidak tahu apakah itu nasib buruk” kata Rossi..

Menurut Rossi kepercayaan diri sangat penting untuk menjadi pembalap yang cepat dan kuat. Sangat sulit karena mempercayai bagian depan motor adalah hal terpenting bagi pembalap. Untuk menjadi kuat, pembalap harus mempercayai motornya. Jatuh ketika pembalap berusaha melaju cepat adalah sesuatu yang sulit untuk ditangani secara psikologis. Jika seorang pembalap berakhir dengan kehilangan kepercayaan diri akan menjauh dari solusi.

Namun Rossi percaya Lorenzo adalah pembalap yang sangat kuat, juara dunia 5 kali. Kecepatannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Dia harus berhenti sejenak, berpikir dan memahami apa yang terjadi. Namun melihat pernyataan bahwa “lorenzo adalah salah satu pembalap yang benar-benar tidak suka jatuh” maka Marquez adalah kebalikannya… Langganan jatuh untuk mengetahui limit motor..

Be the first to comment

Leave a Reply