FP3 Assen : Posisi Ke-5 Rossi Dibatalkan, Rekor Fast Lap The Doctor Dirobek Quartararo !

Posisi ke-5 Valentino Rossi dibatalkan
RiderTua MotoGP – Latihan Bebas 3 MotoGP adalah sesi penentuan pembalap yang akan langsung masuk Q2 (Kualifikasi Utama) untuk mencari posisi start di grid. Waktu terbaik ditorehkan oleh pembalap asal Prancis Fabio Quartararo, bukan saja tercepat namun dia juga berhasil merobek rekor fast lap Valentino Rossi yang dibuatnya pada tahun 2015 ( 1’32.627). Dibelakang Quartararo ada pembalap Ducati, Danilo Petrucci dengan waktu lebih lambat 0.109 detik. Maverick Vinales berada di posisi ke-3 karena catatan waktu di FP2 lebih baik. Marc Marquez yang kemarin hanya mampu di posisi ke-7, kini masuk 4 besar lebih lambat 0.217 detik. Posisi Ke-5 Rossi dibatalkan, Rekor fast lap The Doctor dirobek Quartararo

Rekor Fast Lap The Doctor Dirobek Quartararo

Posisi ke-5 Valentino Rossi Dibatalkan

Valentino Rossi harus melewati sesi Q1 setelah catatan waktu terbaiknya di posisi ke-5 dibatalkan. Rossi tidak bisa langsung ke- Q2, posisi 5 urung setelah race direction memutuskan bahwa The Doctor melampaui batas lintasan pada tikungan 18. Dengan sanksi ini, Valentino harus turun ke posisi ke- empat belas dan harus melewati Q1 jika dia ingin memperjuangkan posisi pole. Deretan pembalap yang akan bertarung untuk mendapatkan pole secara langsung ( Q2) adalah Nakagami, Morbidelli, Miller, Dovizioso, Crutchlow dan Joan Mir. Insiden Rossi ini mengejutkan banyak orang di paddock GP Assen.

Alex Rins dan Valentino Rossi Favorit Lolos Q2

Sayang sekali posisi ke-5 Valentino Rossi dibatalkan. Pembalap di Q1 yang difavoritkan lolos adalah Alex Rins dan Valentino Rossi. Dua pembalap yang terbiasa berada di posisi depan dan harusnya mereka dengan mudah masuk ke Q2. Namun, ada pembalap lain yang bisa menjadi hambatan keduanya. Yaitu Andrea Iannone, yang menyelesaikan akhir pekan yang hebat dengan motor Aprilia, atau Pecco Bagnaia. Ada juga Pol Espargaro yang akan memberikan kejutan dengan KTM RC16. Namun kini dia masih menderita sakit di tangan kanan setelah jatuh di GP Catalunya.

Be the first to comment

Leave a Reply