Hasil Kualifikasi GP Belanda : Quartararo Pole, Marquez ke-4, Yamaha-Suzuki Front Row !

Quartararo Pole, Marquez ke-4, Yamaha-Suzuki Front Row !

RiderTua MotoGP – Akhirnya babak penentuan posisi start (Q2) GP Assen Belanda dimulai. Pembalap turun dengan urutan : Dovizioso, Petrucci, Vinales, Quartararo, Morbidelli, Nakagami, Crutchlow, Mir, Rins, Miller, P.Espargaro dan Marc. Yang menarik adalah adakah yang bisa menghentikan Fabio Quartararo, yang selalu menjadi tercepat di FP1 atau FP2 dalam setiap sesi dalam 2 putaran terakhir. ?. Akhirnya Quartararo Pole, Marquez ke-4, Yamaha-Suzuki Front Row !

Menit pertama Alex Rins sangat cepat. Bahkan itu rekor lap baru dengan 1:32.461 lebih cepat 0,3 detik di atas Marquez. Rins kuat di sektor terakhir bahkan lebih baik dari Quartararo, yang begitu cemerlang di FP3, lebih lambat +0.053 detik dari Suzuki. Pembalap Prancis menempati urutan ke-2.  Vinales di posisi ke-3, didepan Marquez ke-4. Seperti FP4, tidak ada yang bisa menyentuh ke empat pembalap ini.

Joan Mir yang begitu santai berada di posisi ke-5 lebih lambat +0.624 dari rekan setimnya di Suzuki Alex Rins.  Posisi sementara di pertengahan sesi adalah : Rins, Quartararo, Vinales, Marc, Mir, Crutchlow, Pettrucci, Milller, Morbidelli, P.Espargaro, Nakagami, Dovizoso.

Vinales menjadi yang tercepat dengan waktu lap lebih cepat dari Rins namun tak berapa lama digeser oleh Quartararo dengan 1:32.017. Sepertinya rekor Lap semakin jauh meninggalkan catatan waktu Rossi 2015. Marquez mengacaukan Dovizioso, selalu mengikuti motor Ducati, mengetahui bahwa Dovi belum menetapkan waktu tercepatnya. Kemudian Marc hampir jatuh di  T1 namun berhasil selamat.

Quartararo Pole, Marquez ke-4, Yamaha-Suzuki Front Row !

Akhirnya catatan waktu Quartararo (1:32.017) tak tergoyahkan dia adalah pembalap termuda dalam sejarah GP yang mengamankan posisi pole di kelas utama.. Rekor lama Rossi tahun 2015 (1’32.627). Mesin inline-4 (Yamaha-Suzuki) terlihat perkasa di Assen..

Hasil Kualifikasi GP Assen Belanda : Quartararo, Viñales, Rins, Marquez, Mir, Crutchlow, Petrucci, Nakagami, Morbidelli, Miller, Dovizioso, P.Espargaro.

Be the first to comment

Leave a Reply