Akibat Cedera Parah, 6 Modif Mekanis dari Jepang di RC213V Lorenzo Ini Berstatus Pending !

 

RiderTua MotoGP – Seri GP Belanda sangat disayangkan berlangsung sangat singkat buat Jorge Lorenzo. Menyusul kecelakaan yang dialaminya di tikungan-7 selama Latihan Bebas-1. Juara Dunia lima kali itu jatuh dengan keras dan menderita ‘patah tulang stabil’ pada tulang belakang T6. Pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) dilakukan setelah itu, mengungkapkan fraktur trabekuler pada vertebra T8 dan mengkonfirmasikan lagi adanya fraktur T6 (retak atau patah pada tulang). Dia segera melakukan perjalanan ke rumahnya di Lugano, Swiss. Berikut ini penjabaran 6 Modif Mekanis dari Jepang di RC213V Lorenzo..

“Karena jatuh, saya mematahkan tulang belakang T6 dan T8 saya. Cedera itu tidak memungkinkan saya untuk balapan di sini di Assen atau di Sachsenring. Besok pagi saya akan terbang ke Lugano dan melakukan semua perawatan yang mungkin untuk bersiap-siap pergi ke Brno. ” bunyi pernyataan Lorenzo di media resmi HRC.

6 Modif Mekanis dari Jepang di RC213V Lorenzo Ini Berstatus ‘Plan B Pending’

Siapa yang akan melanjutkan modifikasi ‘Rencana B’ yang digulirkan oleh Lorenzo ?. Pastinya akan ditunda hingga dia sembuh total. Dengan kata lain rencana B atau Plan B itu berstatus pending atau ditunda. Lalu ke 6 modifikasi yang sebenarnya akan di jajal di Belanda itu apa saja ?

1. Tangki bersayap dengan tujuan menopang paha sehingga menurut Lorenzo dia bisa berkendara lebih agresif.

2. Pelapis khusus sama dengan sayap masuk dalam ergonomi saat bermanuver.

3. Winglet masuk dalam aerodinamika motor ada revisi bagian dasar lebih lebar untuk meraih kestabilan di area tertentu. Tentunya ini proyek Lorenzo yang kemungkinan besar tidak dipakai di motor Marquez.

4. Fairing baru berbeda dipakai Lorenzo di Assen. Kelihatannya harganya lebih mahal seperti diberitakan adanya perbedaan permukaan. Desain ini memang sebagai bentuk dukungan HRC Jepang untuk Lorenzo hari ini dan kedepan.

5. Knee Supports, atau alat bantu bagi lutut pembalap saat melakukan fase pengereman.

6. Frame yang diperkuat dengan serat karbon akan memberikan output berbeda bagi pembalap saat bermanuver.

Kita tunggu saja apakah “racikan” Lorenzo dan HRC Jepang ini akan membuat dia mampu bersaing di barisan depan. Namun kita harus sabar menunggu dua seri lagi..

Be the first to comment

Leave a Reply