Red Flag: Dimas Ekky Ditabrak Pebalap Italia VR 46, Stefano Manzi, Masih Diinvestigasi


RiderTua MotoGP – Sesi FP1 Moto2 ditandai dengan bendera merah (Red Flag) setelah kecelakaan dialami Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) di Tikungan 9. Dimas Ekky dinyatakan masih sadar dan dibawa menuju ke pusat medis untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ambulans segera diturunkan di lintasan untuk mengambil Dimas Ekky Pratama. Tindakan cepat itu membuat FP1 Moto2 segera bisa dimulai kembali setelah penundaan lebih dari 10 menit..

Dari tayangan ulang terlihat bahwa pembalap Italia, Stefano Manzi ( MV Agusta Idealavoro Forward) kehilangan titik pengeremannya dan memotong bagian belakang Pratama, menyebabkan pembalap Indonesia itu jatuh. Jatuhnya Dimas Ekky Pratama menjadi insiden antara dia dan Stefano Manzi. tindakan ini sedang diselidiki oleh penyelenggara balapan Assen. Stewards atau pengawas balapan MotoGP sedang menyelidiki insiden Manzi-Pratama. Pembalap Italia itu kehilangan kendali di tikungan 9, tetapi Pratama yang membayar akibatnya. Seperti dilaporkan OA Sport kepala Dimas Ekky sempat terbentur kerikil gravel sebelum terseret keluar dari lintasan.

Kondisi trek Assen memang mulai buruk. Di kelas MotoGP juga terjadi kecelakaan hebat. Namun di kelas Moto2 Bendera merah harus ditunkan menyusul insiden yang terjadi karena mengganggu lintasan. Suhu di bawah 20 derajat disinyalir menjadi penyebab beberapa pembalap kehilangan kendali atas motornya. Pembalapn perlu berhati-hati kondisi lintasan dingin memang berisko dengan performa ban dan jarak pengereman.

Be the first to comment

Leave a Reply