Breaking News : Jorge Lorenzo di Diagnosa Patah Tulang Punggung Stabil !

0


Rider Tua MotoGP – Jorge Lorenzo harus mengucapkan selamat tinggal, untuk sesi latihan bebas hari ini (28/06) di GP Belanda. Pembalap Spanyol itu dipastikan tidak bisa berpartisipasi dalam FP2 di Sirkuit Assen menyusul kecelakaan hebat yang menimpanya pada bagian akhir FP1 pagi, kejadian ini membuatnya langsung dikirim ke rumah sakit. Jorge Lorenzo di Diagnosa Patah Tulang Punggung Stabil

Pembalap Spanyol kehilangan grip ban depan Honda-nya saat masuk ke tikungan tujuh, kecelakaan ini mengakibatkan motornya beberapa kali berputar di udara akibat laju motor dengan kecepatan tinggi. Meskipun Jorge bisa bangun dan berjalan dengan kakinya sendiri dibantu oleh para marshal, sebuah ambulans akhirnya membawanya ke Pusat Medis sirkuit, di mana pemeriksaan radiologis pertama mengantisipasi cedera serius.

Namun, tim medis MotoGP yang dipimpin oleh Dr. Angel Charte memutuskan untuk mengirim Lorenzo ke rumah sakit terdekat untuk memeriksa asal dari rasa sakit hebat yang dideritanya di daerah torakolumbar (Sistem saraf simpati). “Jorge sekarang baik-baik saja, dia memiliki penurunan energi yang tinggi, dia sudah jatuh dengan sangat buruk,” kata Charte kepada media DAZN.

Jorge Lorenzo di Diagnosa Patah Tulang Punggung Stabil

“Ketika dia tiba di sini terlihat tertegun, sedikit bingung dan tentu saja sangat tidak stabil. Kami melakukan tes terkait di sini, radiologi konvensional, tetapi saya tidak tetap tenang, meskipun tidak ada cedera. Kami telah memutuskan untuk melakukan studi radiologi lengkap pencitraan resonansi magnetik pada tingkat tulang belakang leher. Hingga lumbo-sacral (punggung bawah), dan thoracoabdominal tac (dada) … Yang paling mengkhawatirkan adalah rasa sakit yang dimilikinya. Rasa sakit yang hebat di daerah thoracolumbar (bagian tengah dan punggung bawah ). Ini adalah area yang sudah diderita saat jatuh di Catalunya. ” kata Dr. Angel Charte..

Tes pertama yang telah dilakukan Jorge di rumah sakit ini telah mendeteksi fraktur stabil pada vertebra dorsal 6. Kondisi medis ini disebut dengan stable fracture dorsal vertebra 6. (Fraktur stabil pada vertebra dorsal 6 ) artinya patah tulang punggung yang antar ujung fragmennya tidak terpisah/ tidak berjarak. Dimana akibat diagnosa ini yang mencegahnya turun di lintasan selama FP2 pada hari Jumat.

Lorenzo saat ini juga dibawa ke rumah sakit lain di Groningen, Belanda untuk menjalani tes baru. Untuk menentukan sejauh mana fraktur (retak atau patah pada tulang) ini yang membahayakan partisipasinya dalam GP Belanda.

 

Leave a Reply