Karakteristik Trek Assen dan Cara Kalahkan Cornering Speed Yamaha-Suzuki Diungkap Marquez!


RiderTua MotoGP – Marc Marquez siap sambut balapan akhir pekan ini di Belanda. Pebalap HRC itu benar-benar mendominasi musim ini. Pasca insiden Catalunya membuatnya semakin jauh dari rivalnya. Di Assen pria asal Spanyol ini mencoba untuk meregangkan jarak poin lebih jauh lagi. Karakteristik trek Assen dan cara kalahkan cornering speed Yamaha-Suzuki diungkap Marquez!

Secara lay out atau tata letak trek Belanda cocok dan ramah untuk motor Yamaha dan Suzuki. Namun setahun yang lalu setiap tikungan di Belanda justru menjadi kekuasaan mutlak bagi Marc dan Honda-nya. Tahun 2018 Marc memulai dari posisi pole, dan membawa pulang kemenangan di depan Rins dan Vinales dua motor yang harusnya perkasa di sana.

Karakteristik Trek Assen dan Cara Kalahkan Cornering Speed Yamaha-Suzuki

Marquez yakin seri kali ini akan menjadi balapan yang spektakuler. Pebalap Cervera menyatakan bahwa Assen adalah sirkuit di mana pebalap harus sangat tepat dalam setiap perhitungannya dan sulit untuk menjadi konsisten di sana, harus presisi. Salah perhitungan sedikit akan membuat pebalap tertinggal, terutama dengan motor dengan cornering speed mumpuni macam Yamaha dan Suzuki. Kunci dari kecepatan putaran (lap time) menurut Marc adalah dalam hal pergantian arah dengan cepat. Sangat penting untuk dilakukan dengan baik di Assen ..

Marquez Sajikan Balapan Spektakuler

Pembalap Spanyol kemudian mengakhiri dengan menyatakan bahwa dia tidak sabar untuk balapan lagi di sana. Karena Assen selalu menyajikan beberapa pertempuran yang spektakuler. Kali ini dia juga berusaha menampilkan pertunjukan yang bagus untuk semua penggemar. Marc yakin akan menyajikan balapan yang hebat pada hari Minggu nanti. Bahkan cuaca terlihat bagus dan mendukung, itu pasti akan menyenangkan, katanya…

1 Comment

Leave a Reply