Gaya Menikung ‘Anak’ Rossi dan Marquez Ekstrem Mana ?

RiderTua MotoGP – Knee Down adalah salah satu cara cepat untuk melibas tikungan dengan menyangga lutut di aspal. Pebalap yang dianggap pertama melakukan knee down adalah pebalap lintasan es Finlandia, Jaarno Saarinen. Yang kemudian diadopsi oleh pebalap MotoGP Kenny Roberts. Selain Knee Down ada Elbow Down… Dari kedua foto diatas gaya menikung ‘Anak’ Rossi dan Marquez ekstrem mana ?

Gaya Menikung ‘Anak’ Rossi dan Marquez Ekstrem Mana ?

Francesco Bagnaia

Melalui akun resmi pebalap Ducati Francesco Bagnaia di @PeccoBagnaia membuat status yang bikin netizen melongo. Pasalnya gaya menikung ekstrem yang dia unggah terlihat sangat tidak biasa. Bagnaia merupakan anak didik Rossi di VR46 Riders Academi. Jika dilihat dari posisi corneringnya bisa dibilang mewakili 3 gaya atau teknik menikung : Knee Down, Elbow Down, Shoulder Down.. Atau bahkan Boot Down, karena sepatu balapnya ikut terseret..

Persekongkolan Dorna dan Michelin dan Bagaimana Cara Hentikan Marc Marquez

Marc Marquez

Pebalap yang sudah tidak asing lagi dengan gaya menikung ekstrem adalah Marc Marquez. Lean Angle atau sudut kemiringan saat menikung sangat mengerikan. Kemampuan menikung Marc sulit disamai pebalap lain. Marc Marquez bahkan pernah melakukannya pada kecepatan 183 kpj. Di seri Mugello kemarin Marc Marquez menikung cepat dengan sudut kemiringan 65º di GP Italia 2019.

Gaya menikung ‘Anak’ Rossi dan Marquez ekstrem mana ?

Berikut Video Marc Marquez saat di GP Italia 2019

 

 

Francesco Bagnaia @PeccoBagnaia

Be the first to comment

Leave a Reply