Melawak! Jadi Korban Insiden Lorenzo Valentino Rossi Malah Bilang Begini !

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi, terdampak insiden tabrakan tiga pembalap Vinales -Dovizioso dan Lorenzo di Catalunya . Tapi dia tidak mengutuk pembalap Spanyol itu. Pebalap asal Italia berusia 40 tahun itu tersingkir seperti Vinales dan Dovizioso di lap kedua oleh kesalahan Lorenzo. Kini The Doctor tanpa harapan dengan gap 68 poin di belakang pemimpin klasemen Marc Márquez ( 140 poin). Harusnya Rossi kecewa karena semakin jauh dari posisi puncak akibat kesalahan Lorenzo.. Jadi Korban Insiden Lorenzo.. Merusak balapan !

Jadi Korban Insiden Lorenzo

Rossi justru prihatin dengan keadaan Lorenzo. Menurutnya pembalap Spanyol itu mengalami masa yang sulit. Dia memakai ban soft depan belakang dan memaksa laju motor di fase awal balapan. Valentino Rossi tidak mengharapkan Lorenzo mendapat penalti. Itu semua tergantung race direction. Rossi tidak punya pendapat apa-apa untuk dikatakan.

Seperti di tempat parkir supermarket

Namun Vale bertanya-tanya tentang tata letak tikungan 10 yang aneh. Pihak sirkuit pemilik sirkuit Catalunya justru merubah lay out ( tata letak) dengan desain lama di dua tikungan terakhir. Dengan cara ini justru menambah area tabrakan. Mengapa tikungan 10 ini terlihat sangat aneh sekarang? ( tanya Rossi). Menurutnya tikungan itu seperti di tempat parkir supermarket. Pembalap akan bisa bermanuver menikung dengan indah dengan tikungan ke kiri yang panjang. Tapi untuk alasan yang semua tidak sadari, sekarang Catalunya memiliki tikungan aneh yang tidak hilang di kalender MotoGP.

Klasemen Sementara setelah 7 seri dari 19 putaran :
1. Marc Márquez (140 poin). 2. Dovizioso (103 poin). 3. Rins (101 poin). 4. Petrucci (98 poin). 5. Rossi (72 poin). 6. Miller (53 poin). 7. Quartararo (51 poin). 8. Nakagami (48 poin). 9. Pol Espargaró (47 poin). 10. Crutchlow (42 poin)

Be the first to comment

Leave a Reply