Lorenzo Salahkan Tikungan-10 dan Pasrah Tunggu Hukuman Race Direction


RiderTua MotoGP – Kejadian crash ini adalah yang kedua dialami Jorge Lorenzo di tikungan yang sama di trek Catalunya. Kejadian pertama dialaminya tahun 2016 dengan Andrea Iannone. Kali ini dia yang menabrak pembalap Ducati  yang menyebabkan berakhirnya balapan untuk Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Valentino Rossi..  Lorenzo salahkan tikungan-10 dan pasrah tunggu hukuman race direction

Juara MotoGP tiga kali dari Spanyol memulai GP Catalunya dengan start yang bagus sejak bergabung dengan Honda. Setelah dari posisi ke-10, Lorenzo menempati posisi keempat di lap kedua dan naik lagi menggeser posisi Maverick Vinales dalam pertarungannya untuk mengincar posisi podium.

Sayangnya, pada lap kedua, ban depannya mengunci saat melakukan pengereman kuat di tikungan La Caixa. Kesalahannya ini menyebabkan kerugian besar bagi Maverick, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi..

Lorenzo Salahkan Tikungan-10 dan Pasrah Tunggu Hukuman Race Direction

Setelah kembali ke garasi tim Repsol Honda, Lorenzo diwawancara media dan mengungkapkan apa yang terjadi,

“Konsekuensi fisik, untungnya tidak ( tidak cedera), tetapi kenyataannya adalah bahwa saya telah membuang kesempatan akhir pekan dari tiga pebalap yang terdampak oleh jatuhnya saya. Tikungan…ya tikungan di sirkuit itu ( T-10) selalu menyebabkan masalah “.

Lorenzo, kelihatannya menyesal dan merasa bersalah oleh insiden serius ini. Meminta maaf kepada semua pembalap yang terkena akibat oleh jatuhnya dia “Saya benar-benar merasa sedih untuk mereka, karena saya telah mengganggu mereka sepanjang akhir pekan. Semua pekerjaan yang telah mereka lakukan. Saya lebih suka jatuh sendiri, tetapi sayangnya mereka telah jatuh juga dan itu tidak dapat diubah lagi. Permintaan maaf tidak berguna. ”

Pembalap Spanyol sedang menunggu untuk mengetahui apakah Dewan Komisaris FIM akan menjatuhkan sangsi atau semacam hukuman atau tidak atas apa yang terjadi hari ini di Catalunya.

Be the first to comment

Leave a Reply