Jorge Lorenzo Pesan Motor Honda ‘Rasa Yamaha’ ke Jepang ?


RiderTua MotoGP – Markas Honda kini dibuat sibuk dengan dua agenda besar musim ini. Yang pertama mereka harus fokus pada usaha mendukung 100% Marquez untuk pertahankan gelar dunia. Juga menjaga dari ancaman motor-motor beringas Tim Italia. Dimana strategi mereka yang keras dan tidak kenal ampun. Disisi lain Lorenzo menuntut apa yang dia sebut rencana B.. Motor yang cocok untuknya, yang sama sekali baru. Jika dihubungkan dengan karakternya bisa dikata Jorge Lorenzo pesan motor Honda ‘Rasa Yamaha’ ke Jepang…


Memang meramu paket motor prototipe MotoGP tidak semudah membuat motor superbike, apalagi motor harian ( skutik)… Juga biayanya tidak murah. Namun sepertinya Lorenzo bersikeras memintanya… Seperti yang dia alami saat di Ducati, di Honda Jorge Lorenzo alami hal serupa yaitu kenyamanan (rideability). Untuk alasan inilah pembalap Spanyol itu memutuskan untuk terbang ke Jepang. Berbicara ke bos Jepang untuk menemukan solusi baru. Dan sama sekali beda dengan motor yang sekarang nyaman dipakai Marquez.

Jorge Lorenzo Pesan Motor Honda ‘Rasa Yamaha’ ke Jepang ?

Seperti dilansir Sky Sport, Jorge Lorenzo menyatakan,

“Saya tidak ingin membuat kontroversi dan saya tidak bertemu Marquez di mana pun kemarin. Saya hanya mengatakan bahwa dengan motor saat ini Marc mengendarainya dengan baik, tetapi Anda dapat melihat sebuah rencana B untuk mencoba memperbaiki motor yang membuat saya kesulitan “.

Pembalap Spanyol kemudian melanjutkan bahwa menurutnya Honda layak membuat motor seperti yang dia harapkan. Tentu saja motor yang 100% dibuat untuk Lorenzo, yang menurutnya juga akan cocok untuk pengendara Honda lain. Itu semua adalah ide Lorenzo dan akan dilihat apakah dengan proyek motor dengan kode “Plan B” ini  membuat Honda RC213V menjadi cocok untuk semua rider dan bukan hanya buat Marquez seorang.

Jika dicermati ada tersirat bahwa Jorge Lorenzo pesan motor Honda ‘Rasa Yamaha’ ke Jepang. Kenapa? lihat saja motor Yamaha yang terkenal ramah buat pembalap baru sekalipun… Walau dengan mesin V4 tidak akan sulit bagi Pabrikan Honda untuk membuatnya. Hanya yang menjadi masalah apakah HRC mau gelontorkan dana super besar untuk membuat motor yang sama sekali baru dan spesial buat Lorenzo..?  Kata kuncinya adalah mesin lebih jinak ergonomi mirip Yamaha, cornering speed mirip Yamaha, akselerasi dan power berkarakter Honda… Dah PR buat insinyur Honda Jepang nih.. Mumet pora we…

2 Comments

Leave a Reply