Bukan Rossi yang Usang Tapi Yamaha M1 yang Tua dan Kurang Canggih !

1

RiderTua MotoGP – Valentino Rossi alami balapan terburuk pada akhir pekan di Mugello. The Doctor tak berdaya dengan krisis teknis yang mendera tim garputala. Jauh dari kata bagus saat kualifikasi dan jatuh saat balapan dan membuang kesempatan kembalinya impian tim dan dirinya sendiri. Yamaha sepertinya masih jauh dari Honda dan Ducati yang tumbuh pesat dan semakin jauh meninggalkan Yamaha sebagai 3 tim besar papan atas MotoGP…  Namun demikian, Valentino Rossi masih ada waktu bagi tim untuk memperbaiki keadaan. Dan menemukan beberapa solusi untuk masalah M1 sebelum Marquez terlalu jauh. Sepertinya bukan Rossi yang usang tapi Yamaha M1 yang tua dan kurang canggih !


Pernyataan menarik dilontarkan pengamat, komentator MotoGP, Jurnalis Sky Sport, asal Italia, Guido Meda.  Seperti dilansir Sky Sport motogp, Meda mengatakan,

“Jika dia (Rossi) tidak membuat kesalahan di FP3 dia akan lolos ke Q2 (Kualifikasi), dia akan mulai dari barisan depan dan mungkin dia akan melakukan balapan normal. Namun, kenyataannya, ini belum terjadi sehingga hasilnya Mugello adalah yang terburuk dalam sejarah Valentino Rossi dalam hal kesulitan yang dialami mulai dari Jumat hingga Minggu “.

Bukan Rossi yang Usang Tapi Yamaha M1 yang Tua dan Kurang Canggih !

Meda kemudian melanjutkan bahwa menurutnya apa yang dialami Rossi bukan masalah dia. Dia tidak menyebut Rossi alami krisis.. Dimana saat ini berada di posisi ke 5 di peringkat Dunia dan masih bisa membuat beberapa balapan yang indah. Tentu saja, dengan balapan seri Italia akan membuat Yamaha dalam kondisi untuk berpikir lebih dalam tentang motornya.

Menurut pendapatnya, pada kenyataannya, M1 tetap menjadi motor yang agak tua (kurang kompetitif) dan tidak terlalu canggih. Faktanya dengan melihat Vinales dan Quartararo menjadi kuat di lintasan kering selama akhir pekan. Tetapi kemudian pada hari Minggu, ketika tiba saatnya untuk menang, kita tidak melihat mereka.

1 COMMENT

  1. ketika top speed motogp telah diatas 350km/jam, umur sangat pengaruh karena tenaga yg harus dikeluarkan ketika mengerem dari 350km/jam ke 100km/jam dalam 3 detik butuh fisik yg kuat.
    dari tahun ke tahun umur bertambah, power motor juga bertambah, butuh fisik kuat.
    mugelo trek lurusnya terlalu panjang untuk rider usia 40 thn

Leave a Reply