[Opini] 5 Alasan Marc Marquez dengan Ducati Bisa Juara Dunia, Nomor 3 Paling Masuk Akal !

Jonathan Rea, Kawasaki, Marc Marquez dan Honda
RiderTua MotoGP – Sejalan dengan dominasi Marc Marquez di MotoGP. Ada beberapa pendapat yang menyatakan dan menanyakan bahwa apakah Marquez berani pindah tim dan ganti motor..?.. Jawaban singkatnya adalah yang dipertimbangkan Marc saat ini adalah kondisi dalam timnya sendiri. Dia merasa nyaman dan setiap pekerjaanya bisa diselesaikan dengan baik. Bukan masalah uang atau rekor. Karena sebenarnya Marc Marquez dengan Ducati bisa juara dunia, Berikut 5 alasan Marc Marquez dengan Ducati bisa juara dunia !

5 Alasan Marc Marquez dengan Ducati Bisa Juara Dunia

Komparasi GP18 dan RC213V 2018

1. Mesin Honda dan Ducati berkarakter sama

Baik Honda dan Ducati bertipe sama V4 sehingga karakter keduanya serupa. Tidak sulit bagi Marc untuk beradaptasi. Kita lihat saja Rossi, Lorenzo dan Zarco. Tiga pembalap tersebut jebolan dari tim dengan mesin lembut inline-4. Dan terbukti mereka kesulitan bahkan Zarco yang nekat menentang “hukum alam” harus beberapa kali mencium aspal karena tidak segera menyatu dengan karakter motor KTM.

2. Gaya balap: 3 gaya bisa diaplikasikan Marc

Marc adalah pembalap dengan bakat unik, mudah beradaptasi dengan motor. Bahkan di musim ini dia menerapkan 3 gaya balap sekaligus untuk mengendalikan motornya. Kelemahan motor ditutupi oleh kemampuannya beradaptasi. sehingga jika dia pindah tim dia akan mudah menyatu dengan karakter motor Ducati.

3. Mirip Casey Stoner

Banyak beberapa pengamat yang menyatakan gaya balap Marquez mirip dengan Stoner. Tahun ini dia buktikan dia menyikapi kekurangan cornering speed Honda dengan 3 gaya balapnya yang berbeda. Di tikungan dia tidak memakai gaya balapnya yang lama.. Perubahan ini disesuiakan dengan paket motor RC213V versi 2019 yang berubah juga. Stoner juga terbukti bisa juara di Honda ataupun Ducati.. Sehingga alasan nomor 3 ini yang paling masuk akal. Stoner juga punya filosofi bahwa pembalap harus mengikuti kemauan motor.

Tubuh Gempal Marc Marquez Bikin Lawan Keder

4. Fisik atau Stamina Marquez Masih Prima

Marc Marquez 26 tahun, tenaganya masih fresh dan sangat kuat. Untuk mengendalikan kuda besi dengan kekuatan 241 lebih ekor kuda bukan perkara mudah…  Namun dengan fisik prima semua itu lebih mudah dan terbantu. Disamping memang bakat, tenaga juga perlu sebagai penunjang.

5. Kelemahan Ducati ditikungan Bisa diatasi Segera oleh Marquez

Alasan terakhir ini ada hubungannya dengan nomor 1 sampai 4 . Ducati adalah motor yang kuat di straight ( trek lurus) namun lemah di mid corner ( tengah tikungan)… Penulis yakin dengan cara adaptasi Marc maka Ducati akan lebih kencang di geber pembalap Spanyol itu (kelemahan di tikungan bisa di eliminasi)…Dan sambangi podium akan menjadi cemilan (makanan ringan) dia di setiap seri…

Itulah 5 Alasan Marc Marquez dengan Ducati Bisa Juara Dunia. Jika ada yang kurang bisa ditambahi, jika ada yang salah mohon dikoreksi, karena ini adalah opini atau pendapat penulis pribadi… Monggo dikomentari..Ora usah eyel-eyelan dan sikut-sikutan…

Be the first to comment

Leave a Reply