Klasemen Pembalap Setelah GP Italia 2019 : Marquez Memimpin, Rossi Turun


RiderTua MotoGP – Balapan MotoGP Italia dimenangkan oleh Danilo Petrucci ( Ducati). Posisi pembalap di klasemen sementara setelah putaran ke-6 Mugello tidak banyak berubah hanya Rossi di 5 besar yang harus tergeser oleh pemenang seri Italia, Petrucci. Rossi tidak mendapatkan poin karena tidak bisa menyelesaikan balapan di sirkuit ‘rumah’nya sendiri. Berikut klasemen pembalap setelah GP Italia 2019

 

klasemen pembalap setelah GP Italia 2019

Klasemen Pembalap Setelah GP Italia 2019

Memulai start dari posisi terdepan Marc harus puas diposisi kedua dengan tambahan 20 poin. Namun dengan total poin sebanyak 115 dia masih bertengger diposisi teratas. Seri berikutnya untuk menggesernya masih sulit karena Dovi harus menang dan Marquez tidak podium. Dovizioso kini tetap di runner up dengan tambahan poin 16 setelah dikalahkan Marquez di Mugello setelah hampir bertabrakan di lap akhir. Alex Rins memang pantas berada di posisi ketiga dengan performanya yang cenderung meningkat disetiap seri. Dengan tambahan 13 poin da masih stabil di posisinya kemarin. Valentino Rossi harus rela tergeser oleh Danilo Petrucci setalah gagal finis  dan 0 poin. Sementara pemenang balapan Italia Petrucci diganjar poin maksimal 25 dan siap mengejar posisi Rins dengan selisih jarak 6 poin saja.

Seri berikutnya akan digelar di Catalunya dimana Marquez selalu podium di 3 musim sebaelumnya ( 2016-2018). Kondisi ini membuat kemungkinan posisi puncak Marquez akan bertahan dan semakin susah untuk dikejar rivalnya. Namun tim Ducati juga selalu menang disana dalam dua tahun terakhir mereka akan menempel terus posisi Marc Marquez di klaseman pembalap tahun ini. .

Be the first to comment

Leave a Reply