Hasil Race MotoGP Italia 2019 : Petrucci-Marquez-Dovi, Rossi jatuh !


RiderTua MotoGP – Putaran MotoGP 2019 ke-6 berlangsung di Italia -Mugello. Keseruan jalannya seri kali ini sudah dimulai sejak sesi latihan dimana banyak pembalap yang kebingungan dengan ban baru Michelin. Terutama Valentino Rossi yang kali ini harus mulai balapan dari posisi 18. Marc Marquez menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1’45.519. Kali ini dia ingin membuktikan puasa kemenangan disana setelah 4 tahun. Berikut Hasil Race MotoGP Italia 2019

Hasil Kualifikasi Mugello 2019

Pemilihan Ban Michelin Mugello 2019

Seperti diberitakan sebelumnya Michelin membawa kompon baru khusus Mugello. Untuk pembalap pemilihan ban menjadi strategi kunci untuk kemenangan.. Marc Marquez menggunakan komposisi depan belakang tipe keras. Valentino Rossi depan keras dan belakang medium. Dovizioso depan belakang medium.

Jalannya Balapan GP Italia Mugello 2019

Balapan berlangsung dalan 23 lap, Marc Marquez melakukan start bagus dan memimpin namun motor motor Ducati membayangi dibelakangnya. Kejutan dari pembalap Suzuki Alex Rins di lap ke tiga mampu merangsek posisi-3. Di lap ke 5 Marc Marquez dikeroyok oleh 3 motor Ducati rupanya usaha keras pembalap Honda masih belum membuahkan hasil berada didepan. Mesin-mesin Ducati terlalu tangguh.

Valentino Rossi jatuh di lap 7 dan tidak bisa melanjutkan balapan. Kelompok depan merupakan pertarungan dua motor Ducati satu Suzuki dan satu Honda. Menariknya disini motor Suzuki yang memakai mesin inline-4 mampu berada di depan. Walau di tikungan berhasil mengalahkan Ducati dan Honda dan sempat memimpin namun di trek lurus tak mampu membendung beringasnya mesin V4.

Paruh pertama, 5 rider teratas dihuni oleh pembalap Ducati- Petrucci, Dovizioso kemudian Honda -Marc Marquez, Suzuki- Alex Rins dan Ducati- Jack Miller. Paruh kedua ada 4 pembalap memperebutkan podium yaitu Petrucci-Marquez-Dovi dan Rins, terpisah didepan dengan jarak 5 detik dengan grup di belakangnya. Sementara jack Miller jatuh di lap 15.

Pertarungan 3 lap jelang akhir justru terjadi antara dua tim resmi Ducati. Sementara Marquez membayangi di belakangnya dengan memanfaatkan slipstream dan celah dari kesalahan dua pembalap Ducati di depan. Suzuki Alex Rins bisa mengejar di tikungan namun kalah lagi di trek lurus. Ducati mesin tertangguh diikuti Honda dan Suzuki.

Last lap Marquez berusaha menyalip dua pembalap Ducati di trek lurus dan sedikit bersinggungan dengan Dovi dan dimanfaatkan oleh Petrucci untuk melesat di depan dan menagi seri Mugello

10 besar Mugello Italia 2019  : 1 Danilo Petrucci 2 Marquez 3 Dovizioso 4 Rins 5 Nakagami 6 Vinales 7 Pirro 8 Crutchlow 9 P Espargaro 10 Quartararo

Hasil Race MotoGP Italia 2019

 

 

1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan Blog yang Membahas MotoGP Mugello Italia 2019 – Mercon Motor

Leave a Reply