Suzuki akan Aplikasikan Teknologi Hybrid ke Mobil Selain Ertiga ?

RiderTua Mobil – Teknologi mobil hybrid memang belum banyak tersedia di Indonesia. Meskipun begitu, sudah ada sejumlah mobil hybrid yang sudah dijual. Salah satunya yaitu Suzuki Ertiga Diesel Hybrid. Suzuki akan aplikasikan teknologi hybrid ke mobil selain Ertiga.

Baca juga: Suzuki Indonesia Pastikan Jimny akan Diluncurkan di GIIAS 2019

Suzuki akan Aplikasikan Teknologi Hybrid ke Mobil Selain Ertiga ?

Walau bukan sepenuhnya hybrid, varian tersebut diklaim bisa lebih ramah lingkungan daripada mesin diesel biasa tanpa hybrid. Tetapi, sejak diluncurkannya facelift untuk Ertiga, Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memutuskan apakah varian Diesel Hybrid bisa dibawa juga.

Terlepas dari hal tersebut, Suzuki dikabarkan tengah mengembangkan model hybrid untuk dijual di Indonesia. Model tersebut merupakan jenis low MPV. Disinyalir model hybrid ini adalah varian terbaru untuk Ertiga.

Namun Suzuki seperti memberi sinyal kalau teknologi hybrid ini bisa diterapkan pada mobil selain Ertiga. Meskipun begitu, Suzuki belum bisa memutuskannya sekarang. Hal ini tentu saja untuk mempelajari teknologi hybrid lebih dalam setelah regulasi ditetapkan di Indonesia.

Selain LMPV, segmen LCGC juga menjadi incaran Suzuki untuk memasukkan varian hybrid. Walau masih harus mempelajarinya lebih lanjut. Jika memungkinkan, teknologi hybrid bisa diterapkan pada semua mobil Suzuki.

Untuk saat ini, model hybrid lebih diarahkan ke segmen LMPV. Karena segmen ini menjadi segmen favorit konsumen Indonesia.

Referensi: Kompas.com (31/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply