Suzuki Indonesia Pastikan Jimny akan Diluncurkan di GIIAS 2019

(Foto: www.otobisnis.com)

RiderTua Mobil – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sering menampilkan Jimny di beberapa pameran otomotif Indonesia. Walaupun begitu, SUV yang dikenal legendaris ini belum sepenuhnya diluncurkan alias full launch. Suzuki Indonesia pastikan Jimny akan diluncurkan di GIIAS 2019.

Baca juga: Suzuki Indonesia Mulai Lirik Grand Vitara 7-Seater ?

Suzuki Indonesia Pastikan Jimny akan Diluncurkan di GIIAS 2019

Namun kini, SIS mengkonfirmasi bahwa Jimny akan diluncurkan tahun ini di bulan Juli. Peluncurannya dilakukan ‘setelah Lebaran di pameran otomotif besar’ di bulan tersebut.

Pameran otomotif yang dimaksud tak lain adalah GIIAS 2019. Memang jadwalnya dimajukan sebulan agar bisa menggenjot penjualan setelah dampak Pemilu pada bulan April lalu.

SIS sudah merasa tak sabar ingin meluncurkan Jimny di Indonesia. Apalagi peminat mobil ini bisa dikatakan cukup banyak. Sejak pertama kali muncul, SIS sudah menerima banyak pesanan.

Belum diketahui berapa banyak pesanan yang didapat dari konsumen. Mungkin jumlahnya bisa melebihi batasan inden yang sudah diberikan oleh pihak pusat. Sebenarnya SIS ingin memproduksi Jimny secara lokal, namun belum yakin akan keputusan ini.

Konsumen yang sudah memesan Jimny tentu harus menunggu lama sampai unitnya datang. Memang tidak hanya Indonesia yang memesan Jimny, tetapi hampir di seluruh dunia. Bahkan ada yang rela mengantri sampai berbulan-bulan karena membludaknya pesanan.

Referensi: DetikOto (24/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply