Jorge Lorenzo adalah DNA-nya Yamaha, Stoner Jiwa-nya Ducati dan Honda Roh-nya Marquez !


RiderTua MotoGP –  Jika kita sebut ketiga pembalap Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Marc Marquez ada kesamaan diantara mereka. Dimana ketiga merk motor yaitu Yamaha,Ducati dan Honda akan beda ditangan mereka… Yup merekalah yang membuat perbedaan dibanding yang nge-joki rider lain… Sebelum pembaca setuju mari kita kupas sedikit tentang ketiganya.. Dan apakah benar Jorge Lorenzo adalah DNA-nya Yamaha, Stoner Jiwa-nya Ducati dan Honda Roh-nya Marquez ?

Jorge Lorenzo adalah DNA-nya Yamaha

Pembalap Spanyol yang dijuluki ‘Loli Pop Man‘ karena penggemar Loli Pop (permen gula) ini kantongi 3 gelar dunia. Dan itu dengan motor Yamaha M1 dan posisi terburuknya adalah peringkat 4 dunia ditahun pertama ! . Kenapa DNA yang bisa dikatakan bagian terkecil itu antara  Lorenzo dan Yamaha identik?.. Tak lain karena gaya balapnya yang super halus demikian pula dengan karakter mesin inline-4 M1 yang lembut. Jorge Lorenzo adalah DNA-nya Yamaha

Stoner Jiwa-nya Ducati

Pembalap Australia yang pacari dan nikahi umbrella girls ( Adriana) ini lebih unik lagi karakternya atau bisa dikata filosofi nya. Dia adalah pembalap yang terkenal dengan power slide nya.. Gaya ini cocok dengan motor berkarakter liar bermesin V4 ( Ducati dan Honda). Bahkan Stoner adalah tipe pembalap yang jarang menuntut motor sesuai keinginannya, namun menurutnya pembalap yang harus mengikuti karakter motor. Dengan filosofi ini pulalah baik dengan motor Ducati atau Honda dia bisa juara dunia. Namun hal yang paling menonjol adalah dia pebalap tersukses Ducati
Penampilan Stoner di Ducati mengejutkan publik. Fakta bahwa hingga saat ini, baru Stoner lah yang berhasil membawa Ducati meraih gelar juara dunia MotoGP(2007). Stoner Jiwa-nya Ducati. Bahkan motor yang dipakainya saat itu tidak semudah yang dipakai Dovi dan Petrucci saat ini lo.. gaes !

Honda Roh-nya Marquez

Nah kalau yang terakhir ini tentunya penulis tidak perlu berpanjang lebar. Marquez adalah rookie pertama yang mampu menjadi juara dunia kelas MotoGP. Dan berkat gayanya yang agresif ini dia dijuluki alien sering jatuh untuk mengukur kemampuan setingan motor. Dan Marc, selain cepat, terbukti “pintar” dan satu-satunya pembalap Honda yang mampu berpacu cepat dengan Honda RC213V…!..

Itulah ketiga pembalap yang identik dengan motornya masing-masing. Jika Dorna bisa membuat ketiganya berada di motor masing-masing saat ini bisa dibayangkan, bagaimana serunya tontonan MotoGP saat ini ya gais… Kalau ada yang tanya lah trus Valentino Rossi apa ? Dia roh-nya MotoGP…. Piye menurutmu… ?

1 Comment

Leave a Reply