McLaren Kirim Unit ke-20 Ribu ke Konsumen

McLaren 570S Spider
McLaren 570S Spider

RiderTua Mobil – McLaren Automotive mencatatkan sejarah beberapa hari lalu. Produsen supercar ini sudah mengirim mobil produksi ke-20 ribu ke konsumen. Tentu ini angka yang cukup banyak bagi McLaren. McLaren kirim unit ke-20 ribu ke konsumen.

Baca juga: McLaren Special Operation Keluarkan 720S Spider ‘Blue Edition’
(Foto: carbuzz.com)

McLaren Kirim Unit ke-20 Ribu ke Konsumen

Terhitung jumlah ini dicatatkan sejak McLaren memulai produksi pada tahun 2011 silam. Angka 20 ribu mungkin terlihat kecil bagi sebagian orang. Namun bagi produsen supercar, angka ini cukup fantastis.

McLaren hanya butuh waktu kurang dari 8 tahun untuk mencapai angka 20 ribu unit yang dikirim ke konsumen. Dari tahun ke tahun, McLaren terus meningkatkan produksi dan penjualan mobilnya.

Tahun 2018, McLaren mampu menjual lebih dari 4.800 unit. Pada tahun ini, McLaren mencatatkan penjualan lebih dari 5 ribu unit. Ini karena McLaren melihat masih banyaknya permintaan dari konsumen yang cukup tinggi. Sehingga harus bekerja keras untuk memenuhi semua permintaan.

McLaren menjadi salah satu perusahaan yang paling ambisius. Saat ini, dengan 2.300 karyawan dan pendapatan sebesar 1,2 miliar, McLaren cukup mampu bersaing dengan produsen supercar lainnya. 90 persen kendaraan yang diproduksi di Woking secara manual sudah dijual ke 32 negara.

Referensi: DetikOto (18/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply