Bolehkah Stefan Bradl Memakai Motor Eksperimen untuk Balapan Resmi ?

RiderTua MotoGP – Honda HRC menurunkan teknologi terkini-nya pada sesi latihan GP Jerez. Perangkat baru berupa frame berselimut karbon ini beberapa kali di jajal di trek. Karena merupakan teknologi baru dari HRC Honda MotoGP maka motor yang dipakai Bradl adalah motor yang sama sekali belum disentuh oleh pembalap resmi Honda ( Marc dan Lorenzo ). Bolehkah Stefan Bradl memakai motor eksperimen untuk balapan resmi ?


Tampak pada gambar pertama tim uji HRC Honda sedang memanaskan mesin kedua motor RC213V ( eksperimen) mereka … Banyak pengamat mempertanyakannya. Apakah Stefan Bradl diizinkan untuk memacu motor eksperimental yang tertutup karbon di sirkuit Jerez.

Bolehkah Stefan Bradl Memakai Motor Eksperimen untuk Balapan Resmi ?

Sebagai tes rider pastinya hal ini baru pertama kali terjadi, memakai part baru untuk balapan yang memungkinkan tim mendapatkan poin. Bisa jadi bagain baru ini akan di tes pada hari senin oleh Marc dan Lorenzo dan belum dipakai untuk tes sekaligus balapan. Namun jika dipakai pada balapan sesungguhnya maka merupakan keuntungan tersendiri bagi pembalap resmi. Bagaimana reaksi motor dengan frame berlapis karbon dalam long lap. Bagaimana perilaku motor dalam kondisi balapan nyata. Karena sirkuit Jerez merupakan kunci dari semua trek di kalender balap MotoGP. 25 lap data balap riil sangat berarti bagi tim. Jerez adalah tempat populer yang digunakan oleh banyak tim balap untuk pengujian sepanjang tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply