Toyota Tak Mau Ikut-ikutan Xpander Masuk Ajang Balap Reli

RiderTua Mobil – Mitsubishi sepertinya mengonfirmasi bahwa Xpander akan diikutkan dalam ajang balap rally AP4. Hal ini terbukti dengan keberadaan Xpander AP4 Concept yang dipajang di IIMS 2019. Walau model tersebut belum sepenuhnya selesai digarap. Toyota tak mau ikut-ikutan Xpander masuk ajang balap reli.

Baca juga: Toyota Tak Khawatir Harga Glory 560 Senggol Avanza

Toyota Tak Mau Ikut-ikutan Xpander Masuk Ajang Balap Reli

Mobil ini dirancang oleh Mitsubishi yang bekerja sama dengan pebalap Rifat Sungkar. Memang terdengar aneh kalau mobil MPV diikutkan balap reli. Tapi sebenarnya syaratnya yaitu merupakan mobil yang masih dijual di pasar.

Lalu apakah produsen lainnya mau mengikuti Mitsubishi? Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa sebenarnya mobil MPV memang merupakan kendaraan multi-guna. Tetapi tidak sampai ke arena balap, karena memang didesain khusus untuk fun to drive.

Soal apakah Avanza bisa dipakai balap memang tergantung dari tim balap TAM itu sendiri. Jika memang memungkinkan, bisa saja dimodifikasi habis-habisan seperti Xpander AP4 Concept. Tapi untuk saat ini, TAM belum bisa melakukannya.

Xpander yang terpilih untuk mengikuti ajang AP4 sudah dimodifikasi agar mampu melibas jalanan reli. Tentu saja modifikasi ini mengubah hampir seluruh spesifikasi mobil itu sendiri.

Sumber: DetikOto (03/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply