Valentino Rossi ‘Nyaris’ Menang di 10 Sirkuit Ini, Nomor 6 Tak Terduga !

RiderTua MotoGP – Tentunya masih hangat dalam ingatan kita ketika semua berharap Rossi mengakiri puasa kemenangannya di seri Austin. Namun pembalap Suzuki Alex Rins merebutnya dengan mencoba untuk tidak melakukan kesalahan saat berada di bawah tekanan Valentino Rossi. Pembalap Italia itu nyaris menang di seri Amerika tahun ini dan Valentino Rossi ‘Nyaris’ menang di 10 sirkuit ini.. Apa saja..?

Valentino Rossi ‘Nyaris’ Menang di 10 Sirkuit Ini

1. MotoGP Italia (2016) — Valentino Rossi start terdepan ( pole position) sangat kuat. Sebelumnya mesin Yamaha M1 Jorge Lorenzo berasap dan mogok. Nasib serupa menimpa Rossi di Italia.. mesin Yamaha jebol…

2. MotoGP Belanda (2016) — Balapan dalam kondisi hujan deras, sempat dihentikan dan dimulai kembali dengan 12 lap tersisa. Rossi memimpin lebih awal dan membuka celah pada Marc Márquez lebih dari dua detik. Namun dia gagal karena jatuh.

3. MotoGP Jerman (2016) — Rossi mengabaikan perintah tim masuk pit, kesalahan strategi. Trek yang mengering dimanfaatkan Márquez, ganti ban slick lebih awal.. Saat Rossi ganti memasuki pit untuk ganti motor, sudah terlambat. Seandainya Rossi masuk pit ganti motor sesuai perintah tim di pitboard mungkin menang.

4. MotoGP Ceko (2016) — Kesalahan pemilihan ban. Rossi memilih senyawa yang lebih keras daripada lawan. Ban Rossi aus dengan cepat. Cal Crutchlow, menang Rossi di urutan kedua.

5. MotoGP San Marino (2016)  — Rossi memimpin jauh di depan depan Lorenzo dan lebih cepat dari Márquez. Namun ketika terlihat dia siap menang, secara tak terduga muncul Dani Pedrosa. Memburu Rossi dan mengalahkan pembalap Italia di depan publiknya.

Nomor 6 Ini Tak Terduga

6. MotoGP Sepang (2016) — Rossi memimpin setelah singkirkan Andrea Iannone yang tempel ketat. Namun tanpa diduga pembalap Andrea Dovizioso, yang tidak pernah memenangi balapan sejak MotoGP Inggris 2009, bisa mengikuti. Rossi tidak perhitungkan Dovizioso sebagai ancaman nyata. Dengan kurang dari lima lap tersisa, Rossi melebar dan Dovizioso dengan mudah menyalip untuk mencuri kemenangan.

7. MotoGP Perancis (2017) — Duel dengan rekan satu timnya Maverick Vinales di Le Mans. Pertarungan dimulai dengan keunggulan Rossi setelah melewati rekan setimnya. Rossi melakukan kesalahan dan melebar. Rossi gagal, tergelincir di empat tikungan sebelum garis finish.

8. MotoGP Inggris (2017) — Rossi memimpin balapan di Silverstone sejak lap pertama. Namun selanjutnya tidak mampu membendung Dovizioso dan Viñales. Rossi tidak mampu lakukan perlawananketika disalip keduanya. Bahkan di tiga lap tersisa, dan Dovizioso juara.

9. MotoGP Sepang (2018) — Terlihat mudah untuk menang memimpin dan bertahan sampai empat lap jelang finish dan kemudian jatuh. Menyerahkan kemenangan kepada Márquez. Rossi finish di urutan ke-18.

10. MotoGP Amerika (2019) — Kesempatan besar untuk menang buat Rossi. Namun Álex Rins menyalipnya karena Rossi melakukan kesalahan pengereman sementara  Márquez tersingkir dari balapan.

Itulah 10 seri yang nyaris dimenangkan oleh Valentino Rossi… Apakah tahun ini ada kesempatan menang atau nyaris lagi..?

1 Comment

Leave a Reply