3 Keunggulan Teknis Suzuki GSX-RR Ini yang Pecundangi Yamaha M1 Rossi !

RiderTua MotoGP – Paruh kedua jelang akhir balapan seri Austin menyisakan cerita menarik. Duel pembalap gaek ( Rossi) dan pembalap belia Rins dari kubu Suzuki. Keduanya memakai mesin yang bertipe sama, Inline-4 yang berkarakter halus, beda dengan V-4 yang liar. Namun faktanya Suzuki selangkah didepan dalam keunggulan teknisnya. Pengembangan Suzuki sudah berangsur meningkat tahun lalu. Yamaha baru merintisnya tahun ini. Dan 3 keunggulan teknis Suzuki GSX-RR ini yang pecundangi Yamaha M1 Rossi ..

3 Keunggulan Teknis Suzuki GSX-RR Ini yang Pecundangi Yamaha M1 Rossi

3 Keunggulan Teknis Suzuki GSX-RR Ini yang Pecundangi Yamaha M1 Rossi

1. Ramah terhadap ban

Salah satu fitur paling mengesankan dari Suzuki GSX-RR tahun ini adalah, meskipun punya kelebihan kecepatan menikung tinggi (cornering speed), tetap ramah dengan ban.

2. Bagus dalam pengereman 

Valentino sendiri mengakui Suzuki sangat baik dalam pengereman. Namun bos balap Suzuki Davide Brivio nyatakan masih bisa meningkatkan pengereman lebih lanjut.

3. Akselerasi Kuat

Lebih lanjut Davide Brivio menekankan bahwa mereka sudah bisa meningkatkan akselerasi melalui pengaturan elektronik yang lebih baik, hal-hal seperti itu yang menjadi masalah dan dikeluhkan pembalap Yamaha…

Paket Balap bagus

Memang ketiga hal tadi tidak bisa berdiri sendiri artinya peningkatan itu adalah hasil sebuah “paket balap”. Mesin baru yang diuji coba pra musim tampaknya tidak dipakai, dan sepertinya tim memilih mesin lama. Sasis menggunakan model baru..  Suspensi walau datang yang baru, sepertinya masih pertahankan tahun lalu.

Namun, kelemahan terbesar adalah mesinnya tidak bisa dikembangkan ( sama dengan Honda, Ducati, Yamaha). Sehingga masalah utama Suzuki adalah di top speed. Ke-3 hal itulah yang membuat Suzuki GSX-RR mampu pecundangi Yamaha M1 Rossi

Be the first to comment

Leave a Reply