Alex Rins : Suzuki Motor yang Mudah Dikendarai !


RiderTua MotoGP – Kemenangan Alex Rins di Austin menegaskan bahwa baik Alex dan Suzuki siap untuk menang di MotoGP. Saat pertama Rins membalap dengan tim Suzuki dia percaya dengan motor Suzuki akan mudah untuk melaju, Suzuki motor yang mudah dikendarai. Namun untuk menang sepertinya hal yang membuat berbeda.

 Setelah dua musim dan tiga balapan, Alex Rins torehkan kemenangan pertamanya di kelas utama di Austin. Pembalap Suzuki memanfaatkan jatuhnya Marc Márquez dan dengan tenang mencoba mengalahkan Valentino Rossi. Pembalap asal Barcelona itu berhasil menyalip Rossi sebelum lap pamungkas Austin. Dan menjaga jarak hingga balapan berakhir, kemenangan ini juga menempatkan Rins pada posisi ketiga klasemen kejuaraan dengan 49 poin, selisih 5 poin atas Andrea Dovizioso.

Pembalap Spanyol itu sendiri dikejutkan oleh kecepatannya saat seri Austin. Padahal selama akhir pekan dia tidak merasa nyaman dengan motornya. Dengan kondisi motor yang kurang nyaman sebelumnya Rins mencoba strategi bertahan dan menyerang di lap-lap akhir. Sebenarnya dia tahu bahwa Valentino (Yamaha) sedikit lebih kuat di tikungan.

Suzuki Motor yang Mudah Dikendarai

Melihat lima poin yang memisahkannya dari pemimpin, Andrea Dovizioso, Rins tidak dikesampingkan dalam perebutan gelar dunia.  “Pada akhirnya hasilnya menunjukkan, saya pikir kami memiliki level yang baik, jika kami cerdas dan kami tahu bagaimana berpikir, mengapa? tidak? Sekarang penting untuk balapan Eropa, yang merupakan sirkuit yang saya sukai, dan kemudian kita akan melihat bagaimana kelanjutannya.” Seperti Yamaha Suzuki menjadi motor yang mudah bagi Rins, bisa jadi karena mesin inline yang membuatnya berkarakter lembut namun lincah. Dan Rins telah berhasil menyatukan ketrampilannya dan kemajuan teknis yang telah dilakukan Suzuki tahun ini…

Hasil MotoGP Austin 2019

1. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar)
2. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0.462
3. Jack Miller (Pramac Racing) + 8.454
4. Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) + 9.420
5. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 18.021
6. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) + 21.476
7. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + 26.111
8. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) + 29.743
9. Francesco Bagnaia (Pramac Racing) + 30.608
10. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 31.011

motogp.com(15/04/19)

Be the first to comment

Leave a Reply