Mobil Keluarga Renault akan Segera Meluncur di Indonesia

Renault-showroom-Surabaya

RiderTua Mobil – Renault memang akhir-akhir ini tidak sering aktif berjualan di Indonesia. Setelah melewati tahun-tahun tanpa model baru, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) akan membawa mobil baru tahun ini. Mobil keluarga Renault akan segera meluncur di Indonesia.

Baca juga: Renault Mau Membawa Mobil MPV di Indonesia ?

Mobil Keluarga Renault akan Segera Meluncur di Indonesia

Kabar tersebut tentu memancing rasa penasaran netizen. Banyak yang memperkirakan mobil tersebut adalah Kwid 7-seater, sampai Lodgy. Mobil tersebut merupakan mobil keluarga, yang mana merupakan jenis mobil paling dicari di Indonesia.

MRI menjelaskan bahwa konsumen hanya perlu menunggu ‘tanggal mainnya’. Mobil yang dimaksud merupakan jenis LCGC. Yang berarti calon model baru ini akan berhadapan dengan Honda Brio, Agya-Ayla, dan lainnya.

Meski tidak dijelaskan secara rinci mobil mana yang dimaksud, ada yang menebak kalau mobil tersebut adalah Renault Triber. Mobil ini menggunakan platform CMF-A dari Kwid, sehingga muncul rasa mobil keluarga pada model ini.

Triber akan menggunakan mesin 1.2 liter dengan tranmisi manual lima percepatan dari Kwid dan transmisi matik lima percepatan (AMT). Jika ukurannya sebesar Kwid, mungkin Triber akan setara dengan Datsun Go, hanya saja sedikit lebih besar.

Jika memang benar, maka Triber akan menjadi rival dari Datsun Go di Indonesia. Walau sebenarnya mobil ini belum diluncurkan oleh Renault. Info yang beredar mengatakan bahwa Triber akan diluncurkan di India terlebih dahulu.

1 Comment

  1. kalau kualitasnya sama seperti Kwid India sih HOPELESS saja. beda kalau mengacu ke kualitas Kwid Brazil. Pembeli Indonesia TIDAK bodoh. Sekali google saja keluar semua berita soal ringkihnya sasis Kwid India.

Leave a Reply