Renault Mau Membawa Mobil MPV di Indonesia ?

Renault-showroom-Surabaya

RiderTua Mobil – Selama ini, Renault tidak terlihat terlalu aktif di Indonesia. Walau mengandalkan Kwid, sepertinya itu masih belum cukup agar bisa bersaing dengan mobil asal Jepang. Malah Kwid tak bisa bersaing melawan mobil LCGC. Renault mau membawa mobil MPV di Indonesia.

Baca juga: Renault Kwid Tak Bisa Bersaing Melawan Mobil LCGC di Indonesia
(Foto: kompas otomotif)

Renault Mau Membawa Mobil MPV di Indonesia ?

Tetapi tahun ini, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) mulai berinisiatif untuk lebih aktif dari sebelumnya. Dengan cara meluncurkan model baru di Indonesia. Memang MRI perlu membawa model yang bisa berpotensi memecah persaingan di setiap segmen.

Kabar tersebut santer sejak kemunculan mobil 7-penumpang yang ditutupi kain hitam di dealer Renault di Jakarta. Mobil tersebut memiliki desain compact, namun masih belum menampakkan sosok sebenarnya.

MRI memang akan membawa mobil baru, dan kehadiran MPV tersebut akan membuat Indonesia menjadi negara kedua yang dihampiri model ini. Artinya, mobil tersebut masih fresh dan mungkin akan segera dikenalkan di negara lainnya.

Tak hanya membawa mobil baru, Renault sudah merencanakan untuk memperluas jaringan dealer di Indonesia. Targetnya tahun ini akan ada 19 dealer baru, dan tiga dealer sudah diresmikan. Sepertinya Renault sudah lebih siap untuk menyaingi produsen mobil asal negara lain.

Be the first to comment

Leave a Reply