Hebat, Mekanik Honda Justru Belajar Banyak dari Marc Marquez !

santi-hernández-crew-chief Marc Maruqez
santi-hernández-crew-chief Marc Maruqez

RiderTua MotoGP – Adalah Santi Hernández yang kini menjabat sebagai bos balap ( Crew Chief) tim Marc Marquez. Bukan orang baru bagi pembalap Spanyol itu karena sudah bekerja dengan Marc Márquez sejak 2011. Kolaborasi mereka berhasil kantongi enam dari tujuh gelar dunia Marc Marquez. Uniknya, mekanik Honda justru belajar banyak dari Marc Marquez. Untuk diketahui Hernández juga sudah malang melintang di dunia balap sejak era Alex Criville yang menjadi juara Spanyol pertama di kelas utama pada tahun 1999. Saat itu Hernández bekerja sebagai teknisi suspensi.

Mekanik Honda Justru Belajar Banyak dari Marc Marquez

Pada musim balap 2011 Santi Hernández mulai bekerja dengan Marc Márquez di Kejuaraan Dunia Moto2. Saat itu pulalah Marc selalu membuat kejutan semua orang di tim. Diantaranya adalah bagaimana Marc menyikapi kemampuan motor balapnya dan bagaimana dia mengekspresikannya. Bahkan tim merasa tidak perlu memberitahunya apa yang perlu diperbaiki. Marc adalah seorang pembalap yang terus-menerus belajar dan mampu mengambil sesuatu dari kesalahannya. Kadang-kadang tim belajar lebih darinya, mekanik Honda justru belajar banyak dari Marc Marquez.

santi-hernández-crew-chief Marc Maruqez

Ketika ditanya seberapa sering terjadi komunikasi antara pembalap dan bos tim, Santi Hernández menjelaskan biasanya mereka berbicara seminggu sekali. Tetapi di grup WhatsApp tim mereka hampir setiap hari berbagi informasi. Komunikasi tim Repsol Honda baik dan ramah. Karena selain membicarakan seputar balap dan motor juga membahas hal lain.

Be the first to comment

Leave a Reply