Valentino Rossi : Sirkuit Argentina Cocok dengan Yamaha

0

RiderTua MotoGP – Sekali lagi Valentino Rossi menunjukkan bahwa dia belum terlalu tua untuk balapan. Start dari posisi keempat di grid. Sebuah posisi start yang sangat baik untuk balapan 25 putaran di Las Termas Argentina).
Rossi membuktikan pada hari Sabtu di balapan akhir pekan di Argentina, bahwa dia masih bisa mengimbangi posisi teratas pada usia 40 tahun. Sirkuit Argentina Cocok dengan Yamaha

“Saya merasa sangat nyaman kemarin dengan motor dan setingannya. Sejak kemarin, kami telah membuat beberapa kemajuan. Saya sangat puas. Tentu saja, itu sangat tergantung pada lintasan, tata letak, pilihan ban dan aspal,” jelas Rossi.

Yamaha memang sangat kuat di Argentina. Namun kali ini tidak akan mudah untuk menang lima atau enam pembalap lainnya yang juga cepat dan kuat.  Selain tantangan dari pembalap Yamaha juga memikirkan cuaca. Karena ketika hujan, semua akan mulai dari nol. Dan tidak ada yang tahu apa yang harus dilakukan.

Sirkuit Argentina Cocok dengan Yamaha

Salah satu masalah utama menurut Rossi adalah traksi ban belakang. Walau dia memiliki langkah yang baik di Termas de Rio Hondo. Walau saat latihan masuk 5 besar, tapi tentu saja itu berbeda dalam balapan sesungguhnya MotoGP Argentina adalah balapan yang sangat panjang dengan 25 lap.

Rossi membuktikan pada 2017 bersama dengan rekan setimnya Maverick Viñales bahwa sirkuit Argentina adalah cocok dengan Yamaha. Viñales menang dalam balapan di musim pertamanya dengan pabrikan Jepang, Rossi finis di tempat kedua.

 

speedweek.com (30/03/19)

Leave a Reply