MotoGP 2019 Ducati Hanya Turunkan 2 Spek Mesin Desmosedici

RiderTua MotoGP – MotoGP 2019 Ducati Hanya Turunkan 2 Spek Mesin Desmosedici. Dengan total delapan pembalap yang gunakan motor Ducati di MotoGP, Ducati harus menyuplai tiga spesifikasi mesin yang dihologologisasi dalam tiga tahun terakhir. Kini jumlah pembalap berkurang hanya dengan enam pembalap sehingga hanya turunkan mesin GP18 dan GP19 saja.

MotoGP 2019 Ducati Hanya Turunkan 2 Spek Mesin Desmosedici

Ducati memiliki tiga tim satelit dalam tiga tahun terakhir dengan Pramac, Martinez, dan Avintia Racing. Sehingga formasi mesin yang didaftarkan untuk musim 2018 ada tiga GP18 (Dovizioso, Lorenzo, Petrucci), GP17 (Miller, Bautista, Rabat) dan GP16 (Abraham, Simeon). Tim Angel Nieto mundur dari kelas MotoGP, dua posisi awal telah diambil alih Petronas-Yamaha.

Itulah sebabnya di GP Qatar pada bulan Maret, Ducati Corse hanya akan memiliki dua spesifikasi mesin yang didaftarkan untuk enam pembalap – yaitu versi 2018 dan 2019.

Tim resmi pabrikan dengan Petrucci dan Dovizioso dengan GP19, ditambah Jack Miller di tim Pramac Racing. Rekan setimnya Bagnaia akan dilengkapi dengan GP18. Tim Avintia dengan pembalap Rabat dan Abraham akan memakai mesin GP18.

“Ya, akhirnya, kami hanya memiliki dua spesifikasi, yang membuat kami jauh lebih mudah, bahkan dari logistik pengiriman suku cadang. Tapi di masa lalu, satu-satunya pilihan adalah menawarkan motor dua tahun lebih lama untuk membuat paket yang terjangkau(murah) untuk tim mandiri. Sejak kehilangan tim Nieto, kami dapat menyederhanakan dukungan untuk tim pelanggan kami. Seperti dapat dilihat pada Pecco Bagnaia dan Tito Rabat di Sepang, keduanya memakai mesin 2018, paket ini sekarang sangat kompetitif. Pasokan suku cadang untuk mesin dan logistik sekarang dapat dilakukan jauh lebih mudah” kata direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti. (speedweek.com, 10/02/19)

Be the first to comment

Leave a Reply