Hari Ini Honda akan Meluncurkan PCX Listrik

RiderTua Motor – Astra Honda Motor (AHM) diketahui akan melakukan peluncuran motor baru. Dipastikan motor tersebut adalah skutik bongsor PCX listrik. Sepertinya peluncuran ini akan menambah line-up PCX di Indonesia. Hari ini Honda akan meluncurkan PCX Listrik.

Baca juga: Menanti Hadirnya Honda PCX Electric di Indonesia

Hari Ini Honda akan Meluncurkan PCX Listrik

Sebelumnya AHM meluncurkan PCX Hybrid pada tahun 2018 lalu. Memang bukan full electric, tapi kehadiran varian ini mungkin menjadi yang pertama di Indonesia. Karena kendaraan jenis hybrid dan listrik belum banyak beredar.

Peluncuran PCX Electric atau listrik akan dilakukan di Jakarta. Sementara ada suatu lokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, yang kemungkinan digunakan sebagai test area PCX Electric.

Lokasi stan yang disebut sebagai ‘Swap Station’ ini terlihat memajang tiga unit PCX berkelir putih. Namun belum diketahui apakah itu varian listrik atau tidak. Ini karena sekitar stan sudah dijaga ketat oleh petugas keamanan.

Peluncuran ini hanya sekedar pengenalan saja, karena PCX Electric belum bisa dijual secara umum. Hanya sebatas motor sewaan atau B to B (business to business). Meskipun begitu, kehadiran varian listrik untuk skutik bongsor ini diharapkan bisa menjadi tren-setter di dunia otomotif Indonesia.

PCX Electric pertama kali ditampilkan di Tokyo Motor Show 2017 lalu. Honda menerapkan sewa-beli pada produk ini, dan sepertinya AHM akan melakukan hal yang sama.

Be the first to comment

Leave a Reply