Punya Model Skutik Bongsor, Kawasaki Tak Ingin Membawanya ke Indonesia ?

Skutik Ninja Kawasaki J300 Rival Yamaha X-Max 250

RiderTua Motor – Motor skutik bongsor semakin mendapat tempat di pasar roda dua Indonesia. Walaupun hampir tidak bisa menggoyahkan popularitas skutik 125 cc. Peminat di segmen ini memiliki jumlah pengguna terbesar di otomotif roda dua Tanah Air. Punya model skutik bongsor, Kawasaki tak ingin membawanya ke Indonesia.

Baca juga: Kawasaki Ninja 250 2019 akan Hadir Tanpa Warna Hijau ?
v
Skutik Ninja Kawasaki J300 Rival Yamaha X-Max 250

Punya Model Skutik Bongsor, Kawasaki Tak Ingin Membawanya ke Indonesia ?

Segmen skutik bongsor terbagi menjadi dua, yaitu 150 cc dan 250 cc. Masing-masing dikuasai oleh Yamaha dan Honda. Ada NMAX-PCX 150 serta XMAX-Forza 250.

Mungkin banyak yang belum tahu kalau ada produsen sepeda motor yang memiliki model skutik bongsor. Dan mungkin ada yang tidak percaya kalau Kawasaki juga memilikinya. Skutik tersebut adalah model J300.

J300 saat ini sudah dijual di beberapa negaara di Eropa dan Asia. Salah satunya adalah Taiwan, Malaysia, dan tentu saja Jepang. J300 menggunakan mesin 298,9 SOHC pendingin cairan yang bisa menghasilkan tenaga 28 hp dan torsi 29,4 Nm.

Jika dilihat pada kapasitas mesinnya, J300 mungkin pantas menjadi rival bagi XMAX dan Forza 250. Namun Kawasaki tidak ingin ikut-ikutan tren skutik bongsor ini, sesuai dengan hashtag ‘lead don’t follow’. Tapi siapa tahu jika Kawasaki bisa berubah pikiran suatu saat nanti.

Diketahui bahwa banderol untuk J300 di Malaysia mencapai sekitar Rp 109 juta. Entah apakah harganya diturunkan jika saja dibawa ke Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply