Kawasaki MotoGP Kapan Akan Kembali ke MotoGP?

Kawasaki-ZR-RR-MotoGP-2007

RiderTua MotoGP – Ada 4 Samurai roda dua: Honda, Kawasaki, Suzuki, Yamaha. Hanya satu yang absen turun di MotoGP dialah geng Ijo alias Kawakasi. Entah karena alasan apa dia sendiri yang tidak serius di kelas ini. Walau di kelas WSBK atau superbike tak terkalahkan. Lalu Kawasaki kapan akan kembali ke MotoGP ?

Gambar diatas adalah penampakan terakhir motor Kawasaki di MotoGP. Bisa dibilang sebagai The Last Kawasaki di MotoGP. Walau tulisan Kawasaki tidak nempel di motor itu. Yang paling jelas adalah nama tim balap HAYATE RACING TEAM. Nomor 33 kepunyaan Marco Melandri yang menjadi rider MotoGP Kawasaki saat itu adalah indikasi motor ini diracik dari pabrik Kawasaki…

Balap akhir Kawasaki di MotoGP dengan tim Hayate

Kawasaki ikut balap dengan Kawasaki Ninja ZX-RR. Tahun 2009 turun dengan nama tim Hayate. Kawasaki terlihat tidak serius lagi di MotoGP 2009 akibat krisis ekonomi global. Kawasaki secara perlahan menarik diri hanya menurunkan satu ZX-RR. Dan rider yang dipercaya geber motor ini adalah Marco Melandri pada tahun 2009. Sementara rekan setimnya John Hopkins harus pulang ke Amrik walaupun masih memiliki kontrak di Kawasaki.

Kawasaki MotoGP Kapan Akan Kembali ke MotoGP?

Apakah Kawasaki akan bisa kembali ke MotoGP memang beberapa kali ditanyakan. Namun secara hasil sumber daya mungkin akan tetap difokuskan ke Superbike… Saat ini teknologi terbilang maju pesat.. Kawasaki harus mengejar ketertinggalan yang cukup jauh.. Karena berada di tiga besar bersaing dengan Suzuki dan Yamaha akan sangat berat. Yamaha saja saat ini keteteran hadapi teknologi Ducati dan Honda MotoGP… Jadi kapan..? Hanya Tuhan yang tahu…  ( crash.net, 07/10/19)

Be the first to comment

Leave a Reply