Kenapa Ducati Tidak Ingin Danillo Petruci Mengganggu Dovizioso ?

Danilo-Petrucci-Andrea-Dovizioso-MotoGP-Misano-2017

RiderTua MotoGP – Kenapa Ducati tidak ingin Danillo Petruci mengganggu Dovizioso?. Andrea Dovizioso hingga saat ini membela tim Ducati selama tujuh tahun. Sementara Danilo Petrucci adalah tahun pertamanya dengan pasukan Gigi Dall’Igna. Petrucci  hanya menerima kontrak satu tahun. Dan ini merupakan kesempatan sekali seumur hidupnya. Dia tentu saja akan berusaha untuk melakukan yang terbaik di tim resmi Ducati..

Kenapa Ducati Tidak Ingin Danillo Petruci Mengganggu Dovizioso ?

Tidak seperti kebanyakan pembalap Petrux tidak pernah turun di kelas Moto3 atau Moto2. Dia berangkat dari seri Superstock 1000. Namun justru dengan hal ini dia pantas dihormati karena tidak mengambil jalur karier yang biasa. Dia bukan pembalap yang alami, seperti Valentino Rossi atau Marc Marquez. Dia harus membuat banyak pengorbanan untuk membuatnya menjadi pembalap tim pabrik, dan dia mendapatkan tempatnya melalui kerja keras. Sekarang dia memiliki kesempatan ini dan kita akan lihat apa yang bisa dia lakukan. Namun dia sedikit lebih lemah dibanding lawan-lawannya….

Jadi dengan merecoki Dovi merupakan kesalahan besar dan tidak akan dimaafkan seperti saat Lorenzo tahun lalu ( Mapping 8) .Tidak seperti di tim Honda adanya adu cepat antara Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Di Ducati diharapkan tidak ada pertarungan sengit antar pembalapnya.. Kedua pembalap Ducati ini secara mental cukup santai bertemu.

Peluang keberhasilan Dovizioso, yang berada di peringkat kedua dunia tahun 2018?. Dengan motor racikan Gigi Dall’Igna, dan dukungan penuh tim semua tergantung dari daya tempur Dovi.. Dia punya tidak ada lagi alasan tentang daya saing sepedanya. (speedweek.com, 25/01/19)

Be the first to comment

Leave a Reply