Ducati V4 Penta Motor Maxi Naked Berjantung Panigale V4…Brutalll !

RiderTua Motor – Ducati memang terkenal dengan motor dengan tenaga nggilani… Alias motor performa tinggi.. Saat perkenalkan Ducati Panigale V4 barunya setahun yang lalu, CEO pabrikan Italia, Claudio Domenicali, menegaskan bahwa mesin empat silinder baru yang mereka juluki Desmosedici Stradale akan dicangkokkan ke berbagai model masa depan perusahaan yang bermarkas di Bologna ini, termasuk model naked nan powerful.. Dan mereka tidak omong doang… Akhir tahun ini akan brojolkan produk motor telanjang nan berotot. Singkat kata Ducati V4 Penta Motor Maxi Naked Berjantung Panigale V4…!

Ducati V4 Penta Motor Maxi Naked Berjantung Panigale V4

Sebelum Ducati Streetfighter V4 ini nongol, perusahaan ini menugaskan “Officine GP Design” untuk meracik Panigale V4 yang layak di jalan raya dengan konsep kemewahan dan motor super-naked dengan tampilan gahar… Senada dengan mesinnya sepeda motor ini akan menampilkan bagian terbarukan dengan laburan warna tembaga yang eksklusif pada sasis dan tangki sehingga berkesan lebih menonjolkan siluet berototnya.

Pencipta motor yang berbasis di Turin ini memberi nama ciptaannya dengan V4 Penta. Naked nan brutal dengan muntahan power lebih dari 200 tenaga kuda. Bagian unik lainnya adalah sektor shock depan baru yang dikembangkan oleh FG Racing (model F-Girder). Yang menggunakan konfigurasi yang dibentuk oleh dua lengan kaku dan peredam kejut di tengah. Yang mengikuti prinsip desain yang diperkenalkan oleh Norman Hossack, yang juga terinspirasi oleh BMW Duolever.

Untuk Velg bercorak jari-jari karya Jonich, kepunyaan model Ducati SX Diavel, sedangkan buritan minjam model Supersport atau lampu depan full-LED milik Diavel adalah hasil comotan langsung dari model Ducati lainnya. Rizoma juga menyumbangkan banyak produknya, di antaranya tutup tangki, tuas rem dan kopling, serta pijakn kaki. Jok berbahan colín baru ini ditenun dengan tangan oleh spesialis kulit dari Foglizzo Leather.

Ducati V4 Penta bukan motor yang murah. Unit pertama yang diperlihatkan dalam pameran Sepeda Motor dihargai 100.000 euro ( 1,6 M), hampir tiga kali lipat harga V4 Panigale. Wani piro..?

Be the first to comment

Leave a Reply