Yang Harus Dilakukan Maverick Vinales Untuk Kalahkan Valentino Rossi

RiderTua MotoGP – Tanpa ditutupi lagi kini tujuan Maverick Vinales di musim 2019 adalah untuk mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi. Dan ini yang harus dilakukan Maverick Vinales untuk kalahkan Valentino Rossi
Maverick Vinales telah memenangkan 4 posisi pole dan 6 posisi pole selama dua musim saat bergabung dengan Yamaha. Vinales berada di peringkat lebih tinggi dari Valentino Rossi  pada 2017, tetapi pada 2018 ketika Yamaha alami masalah dia kehilangan 5 poin dari Rossi.

Jika Yamaha mampu menyediakan motor yang kompetitif, Vinales bisa bertarung di barisan depan dalam perebutan gelar. Yang diperlukan pastinya dia harus bisa bertarung dengan sedikit lebih konsisten. Namun dia masih muda dan masih dalam tahap belajar. Justru kesulitan akan membuatnya lebih kuat. Jika Yamaha dapat meracik motor yang baik di musim 2019, Vinales akan bersaing untuk memperebutkan gelar.

Yang Harus Dilakukan Maverick Vinales Untuk Kalahkan Valentino Rossi

Ketika semuanya berjalan dengan baik, dia sangat percaya diri dan menunjukkan kekuatan dan kecepatannya. Namun disaat kesulitan ( pengaturan mesin yang tidak tepat), dia seperti secara terpaksa mengendarai motor yang tidak nyaman baginya… Dan dia ikut menurun performanya..

Dalam kondisi sulit Valentino Rossi lebih baik dari dia. Rossi bisa membuat perbedaan sendiri, bahkan jika motornya kurang bagus..  Jadi kelemahan Vinales adalah dia harus lebih baik dan konsisten walau motornya kurang nyaman. Kelemahan yang lain adalah Vinales lemah di beberapa lap awal. Dimana lima lap pertama merupakan bagian terpenting dari balapan. Jika dia berhasil menutupi kelemahannya ini dia akan mengancam di barisan depan. Dan bukan tidak mungkin akan mengalahkan Valentino Rossi. (motorsport.com, 23/01/19)

Be the first to comment

Leave a Reply