Valentino Rossi Pernah Ketakutan dengan Dani Pedrosa

Valentino Rossi Vs Dani Pedrosa Aragon 2015 Foto motogp com
Valentino Rossi Vs Dani Pedrosa Aragon 2015 Foto motogp com

RiderTua MotoGP – Dani Pedrosa mengakhiri karirnya di MotoGP pada akhir musim 2018, tanpa mampu dapatkan gelar dunia di kelas premier. Tahun 2006 pembalap Spanyol itu naik kelas ke MotoGP sebagai juara dunia tiga kali, tidak ada yang pernah membayangkan bahwa “Little Samurai” tidak akan pernah memenangkan satu gelarpun  di kelas utama. Namun jangan salah Valentino Rossi pernah ketakutan dengan Dani Pedrosa …

Aragon Dani Pedrosa Valentino Rossi

Valentino Rossi Pernah Ketakutan dengan Dani Pedrosa

Seperti dilansir Motorsport-Total.com, Valentino Rossi menyatakan ketakutannya setelah Dani naik ke kelas MotoGP. “Ketika Dani naik kelas ke MotoGP pada tahun 2006 kami semua sangat ketakutan karena dia telah memenangkan dua gelar di kelas 250cc,”. Pedrosa adalah juara dunia pada tahun 2003 di kelas 125cc dan pada 2004 , 2005 di kelas 250cc. The Doctor ingat bahwa Pedrosa selesai di tempat kedua dalam debutnya di MotoGP.
Pada awal musim di Jerez Pedrosa bertarung sengit dengan Loris Capirossi dan membuat debut yang mengesankan. Awal kedatangan Dani sudah membuat Rossi dan pembalap lain sangat khawatir. Pedrosa memenangkan total dua balapan di musim debutnya pada tahun 2006. Setara dengan rekan setimnya di Honda yang akhirnya menjadi juara dunia, Nicky Hayden.

Pada 2007 Dani Pedrosa mengambil gelar runner pertamanya dari total tiga gelar. Namun Pedrosa tidak pernah cukup konstan untuk memperjuangkan gelar juara dunia. Mungkin juga akibat banyak cedera yang menghambatnya. “Dia pembalap yang hebat. Saya ingat beberapa duel yang sangat sulit di Brno pada tahun 2006. Saat itu memperebutkan tempat kedua dalam tiga atau empat lap terakhir. Dani pantas mendapatkan gelar, karena dia memenangkan banyak balapan.”  Pembalap Spanyol itu selalu  sangat kompetitif  di MotoGP dan Rossi secara pribadi ingin Pedrosa melanjutkan balapna lagi . (Motorsport-Total.com.13/01/19)

Be the first to comment

Leave a Reply