Honda akan Datangkan Accord 1.5 Turbo untuk Saingi Toyota Camry Baru

RiderTua Mobil – Toyota baru saja meluncurkan Camry terbaru. Sedan ini tampil dengan model yang lebih agresif dan modern, berbeda dengan model sebelumnya yang terlihat kalem. Honda akan datangkan Accord 1.5 Turbo untuk saingi Toyota Camry baru.

Baca juga: Setelah Thailand, Toyota Camry 2019 Diluncurkan di Indonesia

Honda akan Datangkan Accord 1.5 Turbo untuk Saingi Toyota Camry Baru

Segmen sedan premium memang tidak seramai segmen lainnya di Indonesia. Walaupun begitu, sepertinya Toyota menghadirkan pembaruan ini agar bisa menggairahkan segmen ini. Camry selama ini memang dikenal sebagai mobil taksi.

Lalu bagaimana dengan model lainnya di segmennya? Honda memiliki model sedan Accord, dan hingga kini belum ada pembaruan dari model ini. Namun sepertinya Honda diam-diam mempersiapkan sesuatu untuk Accord.

Dari laman Samsat Jakarta, ditemukan nama mobil Accord bermesin 1.5 Turbo dengan harga tercantum Rp 538 juta. Mesin tersebut sebenarnya dipakai pada Civic, dan akan menjadi tipe tertinggi untuk Accord. Kemudian ada mesin 2.4 liter naturally aspirated yang masih tercantum di dalamnya.

Accord 1.5 Turbo kemungkinan akan diimpor dari Thailand. Lalu fitur yang diberikan masih cukup banyak, mulai dari dual-zone climate control hingga multi-angle rearview camera. Lalu teknologi Honda Sensing juga disematkan, termasuk road departure mitigation serta adaptive cruise control.

Desain Accord Turbo hampir mirip dengan Civic, dengan lampu LED yang sipit dan melebar. Jika dilihat, desainnya juga cukup bagus dan mungkin setara dengan Camry. Jika saja dirilis, maka bisa bersaing dengan model sedan Toyota tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply